Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ekonomi / 125 Pekerja PT CPB Terancam di PHK

125 Pekerja PT CPB Terancam di PHK

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Sejumlah karyawan PT Central Pertiwi Bahari (PT CPB) terancam di PHK sepihak oleh pihak perusahaan. Rencananya, perusahaan yang bergerak di bidang pembesaran udang Vaname ini akan melakukan PHK sebanyak 125 orang pekerjanya dalam waktu dekat.

Dedi, salah satu karyawan di perusahan tersebut, mengakui rencana PHK yang akan dilakukan pihak perusahaan yang sudah lama di hedi PHK” Aku Dembuskan pihak management perusahaan, tak heran jika saat ini banyak karyawan merasa tidak nyaman lagi bekerja.

BACA JUGA:  Korps Marinir TNI AL Gencar Laksanakan Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat Distrik Aimas

“Sudah bukan rahasia lagi untuk karyawan kalau ada kabar perusahaan akan mengurangi jumlah karyawannya, untuk tahap awal ini sekitar 125 orang yang akan di saat di temui di perusahaan tersebut.

Dedi mengaku tidak mengetahui apakah namanya masuk daftar PHK atau tidak, karena pihak perusahaan memilih karyawan dari berbagai divisi yang ada.

Menurut karyawan yang telah bekerja selama 20 tahun di PT CPB itu, yang menjadi pertanyaan para karyawan saat ini, bukan soal PHK nya, melainkan berapa kisaran pesangon yang akan diberikan pihak perusahaan, jika memang terjadi PHK.

BACA JUGA:  Tabung Gas Subsidi Ukuran 3kg Bertuliskan " Hanya Untuk Masyarakat Miskin" Sulit Didapat

“kita masih membahas bersama pengurus Serikat Pekerja Sekuruh Indonesia (SPSI) CPB terkait PHK ini, Kalau perusahaan memberikan pesangon sesui UU ketenaga kerjaan maka pasti kami akan legowo di PHK ” kata dia.

Dedi dan karyawan lain berharap SPSI bisa memperjuangkan nasib karyawan, sehingga kalaupun terjadi PHK, perusahaan tidak memberikan pesangon semena-mena, namun harus sesuai aturan Undang-Undang ketenagakerjaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Selatan, belum bisa dimintai keterangan terkait hal tersebut, lantaran tidak berada di tempat.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Serta Warga Melaksanakan Renovasi MCK di Kelurahan Garuntang Pada TMMD 109

Terkait masalah rencana PHK di PT. CPB, Muhammad Aham Sekretaris Disnakertrans mengaku, pihaknya belum mendapatkan laporan, tapi kalaupun memang harus dilakukan PHK, menurutnya pihak perusahaan wajib melapor ke Dinas Tenaga kerja. (Pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

One comment

  1. semakin banyak ni pengangguran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *