Minggu , Oktober 24 2021
Home / Kesehatan / 17 Kades se-Kecamatan Ketapang Komitmen Bebas WC Cemplung

17 Kades se-Kecamatan Ketapang Komitmen Bebas WC Cemplung

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Penyuluhan kesehatan tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam upaya terhadap swasembada wc sehat, berlangsung di Balai Desa Kemukus, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (31/10).

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kecamatan Ketapang Untung, menghimbau warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan terutama tempat tinggal.

“Pihak Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, akan mengupayakan agar masyarakat mempunyai wc sehat sesuai dengan harapan program kerja Pemerintah Daerah Lampung Selatan. Sehingga ditahun 2017 mendatang Kabupaten Lampung Selatan bebas jamban.” katanya.

BACA JUGA:  Peroleh Untung Besar, Penjual Jajanan Berharap TNI Sering Gelar Layar Tancap

Untung menambahkan, pihaknya akan mengupayakan pengadaan wc sehat yang bertujuan untuk mencegah timbulnya penyakit, akibat bau tak sedap dari wc cemplung/tradisional. wc cemplung merupakan sumber datangnya penyakit sehingga hal ini sangat berdampak buruk bagi masyarakat disekitarnya.

Sedangkan, para Kepala Desa se-Kecamatan Ketapang telah berkomitmen, pada tahun 2017 mendatang wilayah Kecamatan Ketapang terbebas dari wc cemplung. Dan komitmen ini dituangkan dalam sebuah surat pernyataan yang ditandatangani oleh 17 Kepala Desa, disaksikan oleh Uspika Kecamatan setempat.

BACA JUGA:  Sumindar : "Jika Hujan Droping Material Ke Lokasi Jadi Sulit"

Setelah menuangkan komitmen bersama tentang swasembada wc sehat, masing-masing Kades akan segera mendata warga desanya, dan akan membuatkan wc sehat. (Wandi/Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Pastikan Porsiwo Siap Digelar

LAMPUNG1.COM – Bandarlampung–Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *