Sabtu , Juli 31 2021
Home / Pendidikan / 34 Pelajar SMK Negeri 1 Baradatu Ikuti Safari Jurnalistik

34 Pelajar SMK Negeri 1 Baradatu Ikuti Safari Jurnalistik

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Untuk meningkatkan pendidikan jurnalistik, serta meningkatkan budaya menulis dan membaca di kalangan pelajar. Insan Pers Way Kanan bekerjasama dengan IJTI Pengda Lampung atau yang lebih dikenal dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, untuk membagi ilmu dan pengetahuan dalam bidang per televisian.

Sebanyak 34 pelajar SMK Negeri 1 Baradatu mengikuti ekskul jurnalis. Ektrakulikuler ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan jurnalistik para siswa yang ingin mengenal lebih dalam untuk mengembangkan bakat dibidang jurnalis.

BACA JUGA:  Bangga Bisa Andil di Pembangunan Jalan TMMD

Dalam safari jurnalis kali ini, para siswa mendapat kesempatan untuk membuat sebuah berita. Siswa dibagi menjadi 5 kelompok, dimana setiap siswa mendapatkan posisi sebagai Pimpinan Redaksi (Pimred), Reporter, Cameraman, Editor, serta menjadi seorang Presenter. Disini, para siswa dituntut untuk dapat mengolah manajemen sebuah perusahan telivisi sehingga dapat bersaing dengan perusahaan lain dibidang yang sama.

Dengan semangat dan antusias, para siswa SMK jurusan multimedia ini mengikuti arahan para pembimbing, dalam membuat serta mengemas sebuah berita menjadi lebih baik dan menarik agar dapat dinikmati oleh para penonton.

BACA JUGA:  Dilokasi TMMD Tambakrejo, Dinas P3AKB Akan Adakan Program KB Implan

Diakhir acara, hasil dari kerja para pelajar ini diputar dan diberi nilai oleh tim dari IJTI. Para siswa dapat melihat dimana kesalahan dan kekurangan mereka, baik dari segi tehnik pengambilan gambar, editing sebuah gambar atau video yang baik, serta menjadi seorang presenter yang baik dan benar. Selain mendapat pembekalan dan penegetahuan mengenai kewartawanan, ke-34 siswa juga mendapat sertifikat yang di keluarkan IJTI Pengda Lampung dalam safari jurnalis tersebut. (Azhari/Ferry)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Way Kanan Bersama Pemuda Pancasila dan Mahasiswa Gelar Bakti Sosial di Baradatu

LAMPUNG1.COM, Waykanan —- Polres Way Kanan menggelar bakti sosial berupa beras untuk masyarakat yang kurang mampu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *