Sabtu , Mei 8 2021
Home / Infrastruktur / ADD Desa Suka Jaya Lempasing Digunakan Sesuai Fungsi

ADD Desa Suka Jaya Lempasing Digunakan Sesuai Fungsi

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Desa Suka Jaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, melakukan berbagai pembangunan Desa, meliputi jalan lapen dengan panjang 850×3,14 meter di Dusun tiga Batu Menyan Baru, pembangunan talut penahan tanah (TPT) dengan tinggi 3 meter dan panjang 30 meter di Dusun tiga Batu Menyan Baru, pembangunan jalan paping blok Dusun satu dengan panjang 100×1 meter, pembangunan jalan paping blok Dusun 7 dengan panjang 300×2 meter, pembangunan jalan paping Batu Menyan Dusun 2 dengan 100×1 meter. Kemudian talut drainase di Dusun 2 dengan tinggi 63 cm dan panjang 120 meter, talut drainase Dusun 2 dengan panjang 30 meter dan tinggi 60 cm, serta talut drainase Dusun 1 dengan panjang 50 meter dan tinggi 60 cm. Dana Desa juga digunakan untuk pembelian 5 unit mesin motor laut, 5 unit gray wisata, serta mesin genset kantor Desa.

BACA JUGA:  Jarkasi : Karena TMMD, Kondisi Masyarakat Seperti Finishing Cat Yang Mengkilap

Pembangunan ini bersumber dari Anggaran Desa (AD) dan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2016, yang melalui dua termin. Termin pertama sebesar 60 persen yang telah terealisasi, sementara termin kedua sebesar 40 persen, saat ini masih dalam proses pengerjaan. Secara keseluruhan dana yang digunakan mencapai Rp. 1 Milyar lebih.

Mahyudin selaku Sekdes mewakili Pj Kepala Desa Lempasing Ahwan saat ditemui di lokasi, menjelaskan pembangunan Desa Suka Jaya Lempasing terfokus pada infrastruktur yang pengelolaan pembangunannya melibatkan masyarakat setempat, tanpa ada pihak ketiga.

BACA JUGA:  135 Jama'ah Calon Haji Kloter 37 Asal Lambar Tiba di Mekkah Al-Mukaromah

Rusli menambahkan, pihaknya selaku pelaksana pembangunan Desa belum menemukan kendala yang berarti dalam mengerjakan pembangunan Desa tersebut. Dirinya berharap selama pengerjaan, tidak terdapat kendala, baik dari segi alat maupun SDM nya.

Pelaksana pembangunan berharap, pembangunan Desa Suka Jaya Lempasing ini dapat menjadi contoh Desa-Desa lain yang ada di Provinsi Lampung. (Red)

About admin

Check Also

Kios Disekitar Pasar Cimeng Bandar Lampung Hangus Dilalap Api

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran menghanguskan kios yang berlokasi disekitar Pasar Cimeng, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, …

2 comments

  1. semoga berjalan dengan lancar

  2. nah ini baru bener pengerjaan pembangunan desa yg menggunakan dana ad dan add

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *