Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Nasional / Ahmad Dhani : “Pendukung Ahok Tolol”

Ahmad Dhani : “Pendukung Ahok Tolol”

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Ahmad Dhani kembali membuat sensasi dengan melontarkan kata-kata kasar pada pendukung Ahok melalui kicauan akun Twitter pribadinya. Ahmad Dhani menyebut pendukung bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah tolol.

Saat dikonfirmasi, pentolan Band Dewa 19 itu membenarkan bahwa dirinya memang menulis pernyataan tersebut. Dhani menjelaskan, dirinya menyebut pendukung Ahok dengan sebutan itu, lantaran Ahok sudah jelas menistakan agama, namun tetap dibela. Menurutnya, Ahok memang bersalah terkait pernyataan yang dilontarkan mantan Bupati Belitung Timur itu saat di depan warga Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Saipul, Sekdakab Way Kanan Ikuti Pencanangan Serentak Aksi Peduli Sampah Tingkat Provinsi Lampung Secara Virtual

Saat itu, Ahok sempat mengutip surat Al Maidah ayat 51. Masyarakat menganggap pernyataan Ahok telah menistakan agama Islam.

Sudah banyak pihak yang melaporkan orang nomor satu di DKI itu dengan dugaan penistaan agama. Bahkan, pernyataan Ahok yang menistakan Islam berdampak pada demo besar-besaran yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat lalu (14/10).

Organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) dengan massa berjumlah 5000 lebih menuntut supaya Ahok dipenjara. Bahkan, jika keinginan itu tidak dipenuhi demonstran mengancam akan membunuh Ahok.

BACA JUGA:  Bupati Lampura Sidak dan Pantau Kebersihan Kantor Pemda

Terkait aksi demo besa-besaran tersebut, Ahmad Dhani juga bersuara. Menurutnya, demo tersebut adalah ujian untuk Pemerintah, jika Pemerintah tidak memenjarakan Ahok berarti Pemerintah telah gagal, gagal dalam menegakkan keadilan.

Ahok sendiri sebelumnya sudah minta maaf secara pribadi kepada seluruh umat Islam terkait pernyataannya yang dianggap telah menistakan agama Islam. Namun permintaan maaf tersebut nampaknya tidak diterima sehingga terjadi demo besar-besaran.

Saat para pendemo berorasi dan mengancam akan membunuhnya, Ahok bersikap santai. Menurut Basuki Tjahaja Purnama, inti demo besar-besaran adalah hanya ingin menyeretnya ke penjara. Terkait ancaman pembunuhan, Ahok menyerahkan semuanya ke polisi dan tidak ingin pusing memikirkan ancaman itu. (AS)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Residivis Kejahatan, Diringkus Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, berhasil meringkus seorang residivis kejahatan, tanpa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *