Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Kosong Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Kosong Terbakar

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Diduga akibat korsleting listrik pada Air Conditioner (AC), sebuah rumah kosong di Jalan WR Supratman No. 29 RT 02, LK I, Gunung Mas, Teluk Betung Selatan, terbakar. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Berdasarkan keterangan dari penjaga rumah, Mulyadi, saat kejadian sekitar pukul 10.00 WIB itu, dirinya tengah memotong rumput pada bagian depan rumah. Tak lama terdengar teriakan kebakaran dari warga yang tinggal di bagian belakang rumah berlantai dua tersebut.

BACA JUGA:  Dishub Sidak Parkir Semrawut

“Warga belakang itu pada teriak-teriak bilang kebakaran, saya langsung lari ke atas ngecek kamar kosong yang jadi sumber apinya,” terangnya di lokasi kejadian, Selasa (25/10).

Tak lama berselang, tim pemadam kebakaran pun langsung datang dan memadamkan api sebelum merambat kebagian rumah lainnya. Setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan secara total.

“Yang punya rumah Pak Hendri, beliau terakhir pamitan bilang mau pergi ke Australia. Tadi dia sudah nelepon saya,bilang mau pulang hari Kamis (27/10) nanti. Alhamdulillah nggak ada kerugian yang terlalu banyak,” pungkasnya.

BACA JUGA:  RSUD Sukadana Siap Rawat Pasien Virus Corona

Sementara Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kota Bandar Lampung, Wisnu, mengungkapkan pihaknya menurunkan 2 unit mobil damkar kelokasi.

“Apinya berasal dari AC yang korslet. Kerugian sekitar jutaan rupiah, yangterbakar cuma bagian kamar atas dan tidak merembet ke ruangan lainnya,” ujar Wisnu. (Jani)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Pastikan Porsiwo Siap Digelar

LAMPUNG1.COM – Bandarlampung–Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

One comment

  1. musibah …smg tabah aj buat yang kena musibah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *