Senin , Maret 1 2021
Home / Hukum Kriminal / Aksi Pencurian & Potong Sapi Kembali Terjadi Di Lampung Timur.

Aksi Pencurian & Potong Sapi Kembali Terjadi Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat yang memiliki ternak sapi di wilayah Kabuaten Lampung Timur, harus meningkatkan kewaspadaannya, karena aksi pencurian hewan ternak ini, mulai merajalela, bahkan para pelaku tidak segan-segan memotong hewan jarahannya, tidak jauh dari lokasi pencurian.

Kapolsek Kibang, Iptu Oktafia Siagian SH, menerangkan bahwa berdasarkan informasi yang di terima oleh jajarannya, aksi pencurian hewan ternak sapi ini, menimpa Haryadi, yang merupakan warga Desa Kibang, Kecamatan Kibang, Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Adipati Lantik Pejabat Administrasi, Fungsional dan Pejabat Kepala Kampung di Lingkungan Pemkab Way Kanan

Diduga para tersangka melakukan aksi pencurian sapi pada malam hari, dengan cara membobol kandang, kemudian menjarah 2 ekor sapi, masing-masing 1 ekor sapi jantan dan 1 ekor sapi betina, kemudian langsung memotong ke-2 ekor hewan curian tersebut, beberapa ratus meter dari kandang sapi korban.

“Korban baru menyadari sapi peliharaannya hilang, pada pagi hari, kemudian korban di temani warga sekitar, sempat melakukan upaya pencarian, dan berhasil menemukan kepala serta tulang-tulang sapinya, di areal perkebunan, tidak jauh dari lokasi kandangnya”, jelas Kapolsek Kibang.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Serahkan Secara Simbolis Bantuan Ternak Sapi Dan Bantuan Pengembangan Sistem Perbenihan Hortikultura

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah, dan saat ini kasus pencurian hewan ternak sapi tersebut, masih ditangani secara intensif oleh jajaran kepolisian Polsek Kibang, Lampung Timur. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Seorang Mahasiswa Terlibat Kasus Penggelapan HP Di Batanghari

LAMPUNG1.COM, Team TEKAB 308 Polsek Batanghari, Lampung Timur, menangkap seorang mahasiswa, karena diduga terlibat tindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *