Senin , Februari 22 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Antisipasi Banjir, Warga Sidodadi Gotong Royong Bersihkan Siring

Antisipasi Banjir, Warga Sidodadi Gotong Royong Bersihkan Siring

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Menjelang musim penghujan tiba, masyarakat Dusun Pengayunan I Desa Sidodadi, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, yang dikomandoi oleh Kepala Dusun dan RT setempat, mengantisipasi banjir saat musim dengan bergotong royong membersihkan jalan dan siring.

Sumarno RT setempat mengaku sengaja mengkomandoi masyarakat untuk bergotong royong karena di wilayahnya sering dilanda banjir saat musim hujan, yang mengakibatkan tanaman warga rusak dan bahkan gagal panen.

BACA JUGA:  Gajah Liar Kembali Resahkan Warga

“Saya sengaja meminta masyarakat untuk membersihkan siring tersebut, karepa pada titik ini setiap kali datang hujan selalu dilanda banjir yang mengakibatkan tanaman kami rusak” ujarnya (17/10).

dscn0123

Sementara, Ketua BPD Desa Sidodadi yang ikut gotong royong mengungkapkan sangat mendukung kegiatan tersebut. Karena menurutnya, selain menambah keguyuban dan kerukunan masyarakat, kegiatan ini juga dapat mengurangi dampak buruk yang bisa diakibatkan oleh musim penghujan.

BACA JUGA:  Ratusan Polisi Siap Amankan Pesta Demokrasi Di Lampung Timur

Menurut keterangan warga setempat, Dusun Pengayunan I Desa Sidodadi sempat akan dibangun talut, namun tanpa penyebab yang jelas, pembangunan tidak jadi dilakukan.

Warga setempat berharap kepada Pemerintah Desa maupun Pemkab setempat, untuk lebih memperhatikan Dusun mereka yang selalu dilanda banjir ketika musim penghujan. (Hamid/Eri)

About admin

Check Also

DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembentukan Perda Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara gelar rapat paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *