Kamis , Desember 12 2019
Home / Life Style / Ariska, Pemenang Miss Grand International 2016

Ariska, Pemenang Miss Grand International 2016

Lampung1.com, Ariska Putri Pertiwi (21 tahun) merupakan mahasiswa jurusan kedokteran di Universitas Islam Sumatera Utara dan model yang juga merupakan Runner-Up 3 Kontes kecantikan Putri Indonesia 2016. Wanita cantik yang lahir di Lhokseumawe, Aceh, Indonesia pada 13 Januari 1995 yang akrab disapa dengan Ika ini, sempat menjadi trending topik sejak beberapa waktu lalu. Dikarenakan dirinya sukses dinobatkan sebagai ‘Miss Grand International 2016’ di Las Vegas, Nevada pada Selasa, 25 Oktober 2016 lalu.

Ariska menjadi kontestan Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara dalam kontes kecantikan internasional,ia berhasil menyisihkan 73 kontestan dari berbagai negara dalam ajang tersebut. Dalam babak lima besar, setiap kontestan diberi pertanyaan yang sama yaitu,

 “Jika harus memilih, siapa yang akan Anda pilih untuk menghentikan perang, Donald Trump atau Hillary Clinton?”

Ariska pun menjawab, “Pertanyaan yang sulit, tapi saya akan memilih Hillary Clinton karena dia adalah seorang wanita yang pintar dan independen.Jika kami berdua bekerja sama, saya yakin kami mampu menghentikan perang dan kekerasan”

Jawaban ‘emas’ ini sontak mengunci kemenangan Ariska, sehingga dirinya dinobatkan sebagai ‘Miss Grand International 2016’.

Selain dinobatkan sebagai ‘Miss Grand International 2016’, Ariska juga memenangkan kostum nasional terbaik. Indonesia sendiri sudah empat kali berkompetisi dalam ‘Miss Grand International’. Berbeda dari kontes kecantikan lainnya, ‘Miss Grand International’ digelar untuk mencari duta perdamaian dunia. Dan sebagai pemenang Ariska harus menetap di Bangkok, Thailand selama setahun untuk menjalankan misi perdamaian‘Stop The War And Violence’.

(sumber : detik.com)

2,326 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Fatih Samudera

Check Also

Angkat Kebudayaan dan Kearifan Lokal, UBL Inisiasi Terbentuknya ADN Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Setelah melalui proses panjang, akhirnya Asosiasi Dokumenteris Nusantara (ADN) Koordinator Daerah …

7 comments

  1. Selamat ya dan pertahankan

  2. hebat tuh.pertahankan

  3. berat bajunya gak salah-salah 15 kg..
    hebat juga ika bisa tahan pakai baju seberat itu.

  4. waaahhh keren deh ariska bisa bawa nama baik indonesia, sekaligus nama baik provinsi dan juga bisa memperkenalkan pakaian adat tradisional lampung.

    hebat! bisa pakai pakaian sberat 15 kg kayak gitu…

  5. Lampung patut bangga *0*)

  6. Congratulation for Ariska Putri Pertiwi. Indonesian Proud of you…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!