Selasa , Oktober 26 2021
Home / Terkini / Awas…! Teroris Masuk Kota Metro.

Awas…! Teroris Masuk Kota Metro.

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat di Kota Metro harus ekstra berhati-hati, karena ternyata faham Radikalisme, Komunisme dan Terorisme (RKT), bisa berkembang di mana saja, termasuk di kawasan Kota Pendidikan Metro.

Untuk mengatasi hal tersebut, jajaran kepolisian telah berkerjasama dengan pemerintah Kota Metro, untuk bersama-sama, menyiapkan beberapa langkah dalam rangka mengantisipasi penyebaran faham RKT tersebut, salah satunya dengan cara menambah volume sosialisasi di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:  dr. Zam Zanariah Rela Lepaskan Karir PNS Demi Bangun Kota Bandar Lampung

Kapolres Kota Metro, Rali Muskitta, menegaskan bahwa pihaknya sudah membentuk Tim Khusus untuk mengantisipasi penyebaran Faham RKT tersebut, yang di motori oleh Satuan Intelkam Polres Kota Metro, yang saat ini sudah terus melakukan aktifitas turun ke lapangan.

“Seluruh personil Satuan Tugas atau Satgas RKT setiap hari wajib turun melakukan sosialisasi ke masyarakat, serta melakukan pemantauan kegiatan-kegiatan yang mencurigakan, untuk mencegah munculnya bibit-bibit Radikalisme Komunisme dan Terorisme di wilayah Kota Metro”, tegasnya.

BACA JUGA:  Pengedar Narkoba & Polisi Adu Jotos Di Lampung Timur

Pihaknya juga meminta kerjasama dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pemuka adat, serta seluruh lapisan masyarakat, agar selalu memberikan report kepada petugas kepolisian terdekat, apabila mencurigai adanya gerakan atau faham tertentu, yang diduga mengarah pada Faham RKT tersebut. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Kunker ke Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Andan Jejama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *