Selasa , Oktober 19 2021
Home / Nasional / Bareskrim Polri Tindaklanjuti Kasus Ahok

Bareskrim Polri Tindaklanjuti Kasus Ahok

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Bareskrim akan tindaklanjuti laporan dugaan penistaan agama oleh Ahok. Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto memastikan penyidik tengah memproses laporan dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ari menegaskan Bareskrim tidak menolak laporan itu.

“Itu salah paham (soal penolakan laporan). Yang jelas sudah diterima pukul 19.00 WIB (Kamis 6 Oktober 2016 malam),” kata Ari di Jakarta, Sabtu (8/10/2016).

BACA JUGA:  FKK 124-27 juli1996 Dorong DPP PDI P Rekomendasikan Samsul Hadi-Nuzul Irsan

Ari mengatakan, laporan tersebut tengah diproses oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

“Kami sudah mulai proses. Memang betul ada anggota yang bukan kompetensinya di situ (saat menerima laporan) salah menjawab. Tapi itu tidak perlu diperpanjang. Yang jelas sekarang sudah kami terima laporannya untuk kami tindak lanjuti dengan penyelidikan pemeriksaan,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa Ormas melaporkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dugaan tindak pidana penistaan agama ke Mabes Polri. Laporan tersebut berawal dari pernyataan Ahok beberapa waktu lalu, saat ia berkunjung ke Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Bupati Dewi Handajani Ngantor di Kecamatan Bandar Negeri Semuong

Sementara itu, di tempat terpisah, Pemimpin Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Nasrullah mengatakan saat ini tengah mengantisipasi adanya kampanye hitam (black campaign) menjelang masa kampanye calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta. Dirinya akan menyerahkan kepihak Kepolisian terkait isu miring yang menerpa Ahok tersebut.

Untuk mengantisipasi adanya black campaign menjelang masa kampanye, Nasrullah menggandeng Kementerian Kominfo untuk bekerja mengawasi adanya pelanggaran-pelanggaran isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) di media sosial. (AS)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal Bahas Bonus dan Masa Depan Atlet Berprestasi dengan KONI Lampung

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG — Gubernur Arinal Djunaidi membahas bonus serta masa depan atlet berprestasi dengan KONI Lampung …

One comment

  1. sudah seharusnya polri tindak jgn pandang bulu,jgn giliran org islam bls di anggap teroris,maka hrs cpt polri antisipasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *