Minggu , Mei 16 2021
Home / Ekonomi / BPD Sebagai Agent of Regional Development Perekonomian di Daerah

BPD Sebagai Agent of Regional Development Perekonomian di Daerah

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sosialisasi program transformasi Bank Pembangunan Daerah menjadi bank yang kuat, kompetitif, dan kontributif bagi pembangunan daerah, berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Kamis (6/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekdaprov Lampung Sutono mewakili Gubernur Ridho Ficardo, Dirjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri, OJK, Komisaris dan Direksi BPD, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah, Karo Keuangan, serta Karo Adbang Setda Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Serda Hery: “Nikmatnya Kebersamaan”

Kabag Humas Heriansyah menjelaskan, dalam sambutan tertulis Gubernur yang disampaikan Pj Sekda Sutono mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan tindak lanjut pencanangan program transformasi BPD yang dilaunching Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 26 Mei 2015 lalu.

img-20161006-wa0004

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh BPD mampu bertindak sebagai agent of regional development terhadap perekonomian di daerahnya, serta memiliki kekuatan dan daya saing yang tinggi. Perlunya dilakukan persamaan persepsi mengenai peran dan upaya guna mendukung tercapainya program transformasi BPD, dehingga bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

BACA JUGA:  Personel TMMD 110 Kodim 1206/PSB Kerja Bakti Bersihkan Sekolah Di Dusun Tintin Kemantan

Terdapat tiga fase inplementasi program transformasi, yakni fase penguatan pondasi, fase pertumbuhan terakselerasi, dan fase pemimpin pasar. Sementara, untuk saat ini Bank Lampung masih dalam fase awal, yaitu fase penguatan pondasi yang meliputi tiga sasaran utama, yakni penguatan organisasi dan struktur SDM, penguatan pengelolaan IT, serta penguatan governance, manajemen risiko dan kepatuhan. (Red/Hum)

About admin

Check Also

Atensi kapolda, Satlantas Kembali Amankan Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

LAMPUNG1.COM,BANDAR LAMPUNG, Sabtu 15 MEI 2021.Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Bandar Lampung tertangkap polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *