Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / BPN Tuba Satu-satunya Instansi yang Hanya 4 Hari Kerja ??

BPN Tuba Satu-satunya Instansi yang Hanya 4 Hari Kerja ??

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Mungkin Kantor Pertanahan BPN Kabupaten Tulang Bawang merupakan satu-satunya lembaga atau Dinas Instansi vertikal yang bekerja hanya 4 hari kerja.

Selama Agus Purnomo menjadi pimpinan tertinggi di Kantah BPN Tuba, hari kerja di kantor ini menjadi 4 hari kerja saja, yakni dari hari Senin hingga Kamis.

Sementara untuk hari Jum’at, BPN Tuba kosong, tanpa ada satupun Pegawai yang bekerja. Tanpa segan dan risih sedikitpun, mereka memasang pengumuman “TUTUP” sejak Kamis sore.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bagikan Masker Ke Warga yang Bantu Bangun Jalan

Pola kerja yang melanggar UU No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan melanggar Peraturan Pemerintah No.53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS serta melanggar Keppres No.68 Tahun 1995 tentang Hari Kerja ini, telah berlangsung bertahun-tahun semenjak Agus Purnomo menjadi Kepala Kantor di BPN Tuba.

p_20161014_130547_nt_1

Diduga, Agus Purnomo melakukan hal ini lantaran dirinya bertolak ke Jakarta pada Kamis sore menengok anak dan istrinya yang berada di Jakarta.

BACA JUGA:  Pastikan Pelayanan Kesehatan Terpenuhi di Seluruh Kab/Kota, Wagub Cantik Kunjungi Dua Puskesmas di Waykanan

Anehnya, pola kerja Agus Purnomo ini diikuti oleh Pejabat dan Staf BPN Tuba lainnya. Seolah-olah hari Jum’at adalah hari libur resmi bagi BPN Tuba.

Diketahui, terdapat beberapa Instansi vertikal yang beroperasi di Tulang Bawang untuk memberikan pelayanan publik kepada rakyat, diantaranya ada Kantor Kementerian Agama Kabupaten, dan Kantor BPS. Sementara, dari Aparat Keamanan ada Polres dan Kodim.

Namun, menurut pantauan Tim LAMPUNG1.COM, dari beberapa Dinas Instansi vertikal yang ada, hanya Kantor BPN Tuba yang melanggar ketentuan hari kerja yang sudah ditetapkan Pemerintah RI.

BACA JUGA:  Warung Emperan Mbah Darwen Petahunan Banyumas, Bukti Pemulihan Ekonomi Secara Mandiri

Untuk itu, diminta kepada Kementerian Agraria, Tata Ruang RI agar menindak Kepala Kantor BPN Tuba yang nyata-nyata telah melanggar UU, Peraturan Pemerintah dan juga Keppres RI. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Personil Polres Lampung Timur Ikuti Pencerahan Wawasan Keagamaan & Kebangsaan

LAMPUNG1.COM, Personel Polres Lampung Timur, pada Jumat (28/1), mengikuti materi pencerahan wawasan keagamaan dan kebangsaan …

2 comments

  1. boleh juga Bpn tuba udh beri contoh kerja cm empat ahri dlm seminggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.