Sabtu , Juli 31 2021
Home / Kesehatan / Bupati Bambang Kurniawan Hadiri Peringatan HCTPS Ke-9

Bupati Bambang Kurniawan Hadiri Peringatan HCTPS Ke-9

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan bersama Ketua TP PKK Tanggamus Dewi Handajani hadiri acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) ke -9 yang gelar di SMA Negeri 1 Air Naningan, Kecamatan Air Naningan, Tanggamus, Kamis pagi (14/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DWP Kabupaten Tanggamus Ida Nirwana. Insfektur Firman Rani, Kadis Pendidikan Tanggamus Hamid H. Lubis, Uspida Kabupaten Tanggamus, Camat Air Naningan Pardi, USPIKA Kecamatan UPT Dinas Pendidikan Air Naningan, Kepala sekolah dan sejumlah Dewan Guru, serta seluruh siswa-siswi SD, SMP, dan SMA.

BACA JUGA:  Dinas Peternakan dan Perikanan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Sapi Dilokasi TMMD Bojonegoro

img_3245

HCTPS Ke-9 yang diperingati serentak di 20 Kecamatan di Kabupaten Tanggamus ini diikuti 1200 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Dewan guru, Kepala Pekon, Ketua TP PKK Pekon, para pelajar, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Bambang Kurniawan menjelaskan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) yang diperingati setiap 15 Oktober 2016 ini merupakan sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekejasama dengan organisasi Pemerintah maupun swasta, untuk meminimalisir tingkat kematian balita, serta merupakan pencegahan penyakit yang berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia. Kegiatan ini sangat mendukung program pembangunan Pemerintah Tanggamus dibidang kesehatan.

BACA JUGA:  Perkuat Jaringan, SMSI Lampung Selatan Akan Dilantik

foto-10

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Tanggamus itu juga meminta para pelajar yang menjadi duta dan pelopor CTPS untuk menjalankan tugas dengan baik pada hari ini, esok, dan seterusnya.

Berbagai kegiatan dilaksanakan pada peringatan HCTPS Ke-9 ini, seperti apel peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Ke-9, pembentukan duta dan pelopor CTPS, penilaian lomba cipta saran CPTS dilingkungan SMA Negeri 1 Air Naningan dengan menggunakan bahan daur ulang, dan penyuluhan CTPS kepada warga-warga. (Afta)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

One comment

  1. yang bersih ya cuci tangannya biar ngk cacingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *