Jumat , Oktober 22 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Lampung Timur : “Jangan Ada Lagi Diskriminasi & Kekerasan Pada Perempuan & Anak”.

Bupati Lampung Timur : “Jangan Ada Lagi Diskriminasi & Kekerasan Pada Perempuan & Anak”.

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur, menyatakan dukungannya terhadap program pemberantasan Diskriminasi dan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, di saat menghadiri pengukuhan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), di gedung serbaguna Islamic Center Sukadana, pada Jumat (21/10).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Timur, Chusnunia, mengharapkan 24 Pengurus P2TP2A yang sudah di berikan pembekalan, sekaligus di kukuhkan ini, benar-benar mampu mengemban tugas dan tanggung jawabnya, untuk senantiasa memberikan pelayanan bagi masyarakat terutama perempuan dan anak korban tindak kekerasan.

BACA JUGA:  Tingkatkan Ekonomi Warga, TNI Dalam Program TMMD Akan Bangun Jalan Usaha Tani

“Ini tugas yang tidak ringan bagi pengurus P2TP2A, karena harus benar-benar bisa mendorong dan berperan aktif, untuk mengawasi dan menjamin hak-hak perempuan dan anak di Lampung Timur, terwujud dan di terima dengan baik”, jelas Chusnunia.

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh Pengurus P2TP2A di Kabupaten Lampung Timur ini, antara lain adalah : Penanganan Pengaduan dan Informasi, Pelayanan Kesehatan, Konsultasi Hukum, Konsultasi Psikologi, terciptanya Rumah Aman, Home Visit (kunjungan rumah), Pendampingan serta Penyuluhan bagi Korban, yang semuanya merupakan pelayanan Gratis. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *