Rabu , Juli 28 2021
Home / Agama / Bupati Lampura Hadiri Peresmian Pure Puse Umat Hindu

Bupati Lampura Hadiri Peresmian Pure Puse Umat Hindu

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Agung Ilmu Mangkunegara hadiri peresmian Pure Puse di Desa Labuhan Ratu Pasar, Kecamatan Sungkai Selatan, Lampung Utara, Sabtu (15/10).

Dalam sambutannya, Bupati apresiasi keberadaan umat Hindu dan masyarakat Bali yang ada di Kabupaten Lampung Utara, yang mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara. Bupati juga berterimakasih kepada umat Hindu yang selalu memperlihatkan kedamaian, dan cinta kasih terhadap sesama, serta mengedepankan sikap toleransi, menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA:  Beraksi Saat Lebaran, 2 Pencuri Di Raman Utara Dibekuk Polisi

online-1a

Diakhir sambutan, Bupati berharap Pure ini dapat dimanfaatkan dengan optimal, agar umat Hindu semakin semangat untuk beribadah. Bupati juga meminta umat Hindu yang ada di Kabupaten setempat untuk selalu mendoakan Kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung ini.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Piodalan Puseh umat Hindu, menghadirkan Jeromangku Wayan Sudarme dari Jakarta. Piodalan Puseh merupakan ritual tahunan yang dilaksanakan di Pure Puse untuk menyampaikan rasa syukur kepada Sang Hyang Widhi atas segala berkat yang diberikan-Nya.

BACA JUGA:  Tim Japfa Indonesia Bekali Pelaku UMKM Bumdes Makmur Jaya

Setelah diresmikan, Bupati bersama Tokoh Umat Hindu dan Pemangku meninjau langsung Pure Puse. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wisata Mati Suri, Pelaku Wisata Di Pesawaran Menjerit

  LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan level 3 membawa dampak kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *