Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Bupati Lampura Kukuhkan FK-LPM

Bupati Lampura Kukuhkan FK-LPM

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengukuhkan Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakatat (FK-LPM). Orang nomor satu di jajaran Pemkab Lampura itu sekaligus membuka Sosialisasi Tugas dan Fungsi Kelompok Kerja Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) Tahun 2016, di Aula BP4K Kabupaten setempat, Rabu (26/10).

Dalam Laporannya, Kepala Badan PMD Edwar menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka memperkokoh silaturahmi kader, serta mewujudkan harmonisasi aparatur desa yang aman , agamis, dan bermartabat. Kader FK-LPM yang diikutsertakan berjumlah 143 orang dari 23 Kecamatan, sementara dari Kader Posyandu berjumlah 247 orang pokja desa dari 23 Kecamatan.

BACA JUGA:  Yusuf Barusman: Kami Selalu Mohon Do’a dan Support Masyarakat Lampung

Dalam sambutannya, Agung mengucapkan selamat kepada kader yang telah dikukuhkan, dengan harapan dapat turut serta mengawasi proses pembangunan dan berbagai program di Lampung Utara. Para kader dihimbau untuk berdiskusi bersama Camat sehingga kedepan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampura juga menyampaikan bahwa pada tahun 2017 mendatang Pemerintah Kabupaten Lampura akan memberikan bantuan berupa sepeda motor kepada bidan desa.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Alat Berat Menuju Desa Ngrancang

Meski perlahan, namun pasti, pembangunan di Lampura telah mengalami kemajuan dan telah dirasakan oleh masyarakat, hal ini dapat dilihat dari meningkatnya kinerja Aparatur Pemerintah, pelayanan gratis dibidang kesehatan dan pendidikan, pembangunan dan perbaikan infrastruktur, serta bidang-bidang lainnya yang tersebar di pelosok-pelosok daerah, seperti pembuatan dokumen kependudukan di Lampura yang hanya membutuhkan waktu sepuluh menit, kini menjadi percontohan di Kabupaten lain di Indonesia.

BACA JUGA:  Pasca Kebakaran SDN Di Tanggamus Polisi Olah TKP

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP. PKK Lampung Utara Endah Kartika Prajawati Agung, Asisten 1 Yuzar, Kepala Badan PMD Edward kesuma, serta sejumlah Kepala SKPD, dan Camat se-Kabupaten Lampung Utara. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Tak Rela Kehilangan Bansos, Warga Serbu Gerai Vaksin Hingga Mengular Panjang

Lampung1.Com Way Kanan — Dengan keluarnya salinan peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *