Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Bupati Lamsel Resmikan Perpusseru di Kecamatan Jati Agung

Bupati Lamsel Resmikan Perpusseru di Kecamatan Jati Agung

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, resmikan Perpustakaan Seru (PERPUSSERU) Di Kecamatan Jati Agung, Rabu (26/10). Selain meresmikan Purpeseru, Zainudin Hasan juga membuka kegiatan lomba olahraga, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Selatan ke – 60 Tahun 2016, di halaman Kantor Camat Jati Agung.

Turut hadir mendampingi Bupati Lamsel, Ketua TP PKK Kabupaten Lamsel, sejumlah anggota Forkopimcam, serta seluruh Kades diwilayah Kecamatan Jati Agung.

Peresmian Perpustakaan Seru (PERPUSSERU) dibarengi dengan rangkaian acara menyambut HUT Lampung Selatan yang dimeriahkan oleh beberapa lomba, diantaranya lomba Tenis Meja, Futsal, Volli, Senam Jantung sehat, Kasidah, Mewarnai, dan Nasi Tumpeng, serta pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim.

BACA JUGA:  Babinsa Kodim 0209/LB, Dampingi Penyerahan Kursi Roda Kepada Habibi

Dalam sambutannya, Plt. Camat Jati Agung Ariswandi menuturkan bahwa pembuatan Perpusseru merupakan program Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan untuk 17 Kecamatan di Kabupaten setempat.

“Pembuatan Perpusseru yang ada di Kecamatan Jati Agung merupakan program kerja Bupati Lampung Selatan, salah satunya di Kecamatan Jati Agung . Program ini sesuai dengan jargonnya bapak Bupati yakni “AYO BANGUN DESA”, ujar Ariswandi.

Ariswandi juga menjelaskan, Perpusseru di Kecamatan Jati Agung sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama kalangan pelajar. Karenanya dari 21 Desa yang ada di Kecamatan Jati Agung, ada 5 Desa yang menyatakan siap untuk membentuk Perpusseru.

BACA JUGA:  Demi Sempurnanya Produk TMMD, Koordinasi Terus Dilakukan di Lapangan

Sementara itu, Bupati Zainudin Hasan dalam sambutannya, berjanji akan membangun Purpusseru di 17 Kecamatan di Kabupaten Lamsel.

“Insya Allah, tidak hanya di kecamatan Penengahan, dan Jati Agung pembentukan PerpusSeru ini, tapi akan terus berlanjut di Seluruh Kecamatan bahkan Seluruh Desa di Kab. Lampung Selatan ini merupakan bentuk Membangun Desa” Ujar Zainudin.

Zainudin berharap, dengan telah terbentuknya Perpusseru ini dapat menambah wawasan masyarakat, khususnya masyarakat Jati Agung. Keberadaan Pupusseru ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat, sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat di Kabupaten Lamsel yang Gagap Teknologi (Gaptek), terlebih Perpusseru ini difasilitasi komputer dengan jaringan internet. (Pranata)

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *