Minggu , Oktober 24 2021
Home / Politik / Bupati Raden Adipati Surya Beri Arahan Panitia Pemilihan Kakam

Bupati Raden Adipati Surya Beri Arahan Panitia Pemilihan Kakam

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Bupati Raden Adipati Surya berikan arahan kepada seluruh panitia pemilihan Kepala Kampung yang dilakukan serentak pada November mendatang, agar dalam pelaksanaan Kepala Kampung serentak ini dapat berjalan dengan baik, jujur, kooperatif, serta tidak ada intimidasi oleh pihak manapun.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan mempersiapkan tim panitia pemilihan Kepala Kampung secara serentak serta memberikan bimbingan pelatihan dilanjutkan dengan pengukuhan panitia pemilihan Kepala Kampung oleh Kepala Badan Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung Kabupaten Waykanan. Acara ini dilaksanakan di Aula PMK Pemda setempat. Bimbingan pelatihan diikuti oleh peserta panitia pemilihan Kakam serentak dari 14 Kecamatan yang ada di Way Kanan.

BACA JUGA:  Sekdakab Lamsel Imbau OPD Segera Tindak Lanjut LHP BPK RI

368 orang bakal calon Kepala Kampung telah mendaftarkan diri di PMK Pemda setempat dari 116 Kampung yang ikut dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Kampung mendatang.

Yang dikhawatirkan dalam pelaksanaan Pilkakam tahun ini jika terdapat calon tunggal yang tidak dapat melaksakan pemilihan Kepala Kampung, akan di tunjuk Pj Kepala Kampung oleh Bupati setempat. Jika hanya ada 2 bakal calon sangat rawan terhadap tes narkoba semisal salah satu bakal calon positif narkoba, maka calon tunggal itu pun akan gagal dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Kampung di kampung tersebut.

BACA JUGA:  40 Anggota DPRD Bumi Jejama Secancanan Resmi Menjabat

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menegaskan tes narkoba untuk Kepala Kampung tahun ini melalui tes darah yang akan dilakukan oleh Kementerian Kesehatan. (Azhari/Fery)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Pastikan Porsiwo Siap Digelar

LAMPUNG1.COM – Bandarlampung–Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

One comment

  1. Selamat buat para pns baru way kanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *