Kamis , Juli 29 2021
Home / Pendidikan / Bupati Tanggamus Beri Penghargaan Guru, Siswa, dan Kepsek Berprestasi

Bupati Tanggamus Beri Penghargaan Guru, Siswa, dan Kepsek Berprestasi

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Bupati Bambang Kurniawan berikan penghargaan kepada guru, siswa, pengawas dan kepala sekolah berprestasi. Pemberian penghargaan berupa medali dan piagam itu dilakukan di Gedung Serbaguna (GSG) Gisting Bawah, Rabu (5/10).

Turut hadir dalam penyerahakan penghargaan, Ketua TP PKK Tanggamus yang juga merupakan Ketua Dewan Kesenian Tanggamus (DKT) Dewi Handajani, Kepala Disdik Hamid Heriansyah Lubis, Inspektur Firman Ranie, Kadiskominfo Sabaruddin, seluruh Kepala UPT Pendidikan, Camat Gisting Andrias T.Wijaya,Kepala Pekon (Kakon) yang di Kecamatan Gisting dan para wali murid.

BACA JUGA:  Temani Siswa, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Sosialisasikan Pangan Jajanan Anak Sekolah

Kepala Disdikbud Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis dalam laporannya menjelaskan 81 orang yang mendapat penghargaan tersebut terdiri dari 16 guru, lima orang pengawas , lima Kepala Sekolah, dan 55 siswa berprestasi dari mulai jenjang TK hingga sekolah menengah atas (SMA) sederajat.

foto-4

Lubis mengatakan tujuan pemberian penghargaan yang dilakukan rutin setiap satu tahun itu agar dapat memicu guru dan siswa untuk meraih prestasi setinggi-tingginya dan mendorong siswa maupun guru dalam meraih cita-cita.

BACA JUGA:  Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim Lamongan Tinjau Sasaran Fisik

Kedepan, Disdik memiliki program Sekolah Inovation Award yang artinya satu sekolah satu inovasi, dan inovasi terbaik akan mendapatkan penghargaan

Sementara itu, Bupati Bambang Kurniawan dalam sambutannya mengatakan bahwa guru dan siswa berprestasi sudah selayaknya mendapatkan penghargaan, sebab mereka sudah membawa harum nama Tanggamus baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Bupati juga berjanji kedepan penghargaan tidak hanya dalam bentuk medali dan piagam saja tetapi akan ditambah bonus berupa uang.

BACA JUGA:  Perpaduan TNI dan Emak-Emak Semakin Terlihat Dilokasi TMMD Jatiwarno

Dalam acara yang bertema mengukir prestasi melalui sistem pendidikan yang terintegrasi dan berkelanjutan itu, tamu undangan yang hadir disuguhi penampilan seni dari siswa berprestasi, mulai dari tarian adat, seni musik, solo song hingga pantomim. (Afta)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *