Jumat , Agustus 6 2021
Home / Agama / Bupati Tuba Berangkatkan Umat Hindu dan Kristen Wisata Rohani

Bupati Tuba Berangkatkan Umat Hindu dan Kristen Wisata Rohani

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang (Tuba) berangkatkan perjalanan suci dua Agama, yakni 10 orang beragama Kristen ke Jerusalem dan 10 orang beragama Hindu ke India.

Pelepasan dilaksanakan usai shalat Maghrib di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati setempat (20/10). Nampak hadir dalam acara ini, Asisten I Pahada Hidayat dan Asisten III Raden Mansus. Juga terlihat Khamami Ria Kaban BPMPK, Kabag Kesra Nono Sumirat Asmara sebagai Ketua Panitia.

BACA JUGA:  Warga Bertani Susuri Sungai Menggunakan Ciz

Dalam laporannya sebagai Ketua Panitia, Nono Sumirat Asmara mengatakan 20 orang peserta wisata rohani ini diberikan uang saku. Dan pemenang tender dalam tour wisata rohani kali ini dimenangkan oleh salah satu travel dari Bandar Lampung.

p_20161020_184408_nt

Peserta perjalanan suci diantaranya ada Sri Lambang Asih, seorang Pejabat eselon III dari Badan Ketahanan Pangan setempat yang juga sebagai Ketua Pengurus Harian WHDI sebagai Ketua Rombongan. Sementara 9 orang lainnya dari Agama Hindu, ada Made Murjani dan I Nengah Kariati, keduanya Pengurus Harian WHDI Tuba, Gustis Ayu Erliana dan Ketut Suarte Tokoh adat umat Hindu, Gede Putu Suwita, I Nyoman Ariye, Jum Kusmanto. Dan dua peserta lainnya ada Made Maryani dan Ni Nyoman Saini.

BACA JUGA:  Ternak Sapi Menjadi Daya Tarik Sendiri Bagi SATGAS TMMD Karanganyar

Sementara 10 orang jemaat dari Agama Kristen, ada 8 Pendeta dari berbagai sekte diantaranya dari GPDL, jemaat GIA, jemaat GBI , Ketua Dewan Pastoral, serta Gereja Baptis. Rombongan diketuai Pendeta Deni Nelwan dari GKSBS. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Danbrigif 4 Marinir /BS Jelajah Medan Ekstrim Wilayah Pesisir Melalui Adventure Trail

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Untuk meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi Covid-19 Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *