Jumat , Mei 7 2021
Home / Pemerintahan / Bupati Way Kanan Lantik 16 Pejabat Kakam

Bupati Way Kanan Lantik 16 Pejabat Kakam

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Bupati Way Raden Adipati Surya melantik 16 pejabat sementara Kepala Kampung dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten setempat.

Hal ini terkait dengan di non aktifkannya pejabat Kepala Kampung yang lama, yang kembali mengikuti pemilihan Kepala Kampung pada November mendatang.

Seluruh pejabat sementara Kepala Kampung tersebut merupakan PNS di Pemda setempat, di harapkan pejabat yang dilantik ini dapat menjalankan tugas sesuai dengan kewenangan nya, serta tidak merombak susunan perangkat kampung yang sudah ada.

BACA JUGA:  Hj. Winarti Turut Berdukacita Atas Musibah yang Menimpa Warganya.

Pelantikan pejabat Kepala Kampung ini sesuai dengan pasal 40 dan 57 Peraturan Pemerintah No 43 Tahun 2014 tentang peraturan pelaksaan Undang-Undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa sebagaimana telah di ubah dengan Peraturan Pemerintah No 47 Tahun 2015 yang mengatur tentang pelaksaan pemilihan Kepala Desa dan mekanisme pemberhentian Kepala Desa, serta pengangkatan pejabat Kepala Desa yang di sebutkan bahwa Bupati berwenang untuk mengangkat pejabat Kepala Desa bagi Kepala Desa yang berakhir masa jabatan Kepala Kampung definitinya.

BACA JUGA:  Bupati Lampura Sidak dan Pantau Kebersihan Kantor Pemda

Dari 16 Kampung tersebut, terdapat 4 kampung yang merupakan pergantian dari Kepala Kampung defintif ke pejabat Kepala Kampung, karena telah berakhir pada 29 september 2016 lalu. Sedangkan ke 12 Kampung lainnya merupakan pergantian antar Pejabat Kepala Kampung.

Hingga kini sampai Oktober 2016, terdapat 76 Kampung yang dipimpin oleh Pejabat Kepala Kampung. Di harapkan Pejabat Kepala Kampung yang merupakan unsur Pegawai Negeri Sipil ini dapat berkerja maksimal terutama dalam mengawal pelaksaan pemilihan Kepala Kampung dikampungnya masing masing. (Fery/Azhari)

About admin

Check Also

Satgas Covid -19 Way Kanan Sidak Pasar Baradatu

LAMPUNG1.COM – Polsek Baradatu bersama Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Way Kanan melaksanakan kegiatan …

One comment

  1. banyak juga ni pns yang jadi pj kades

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *