Senin , Juli 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Cerita Dibalik Layar “Mustofa” Tak Kalah Mengharukan

Cerita Dibalik Layar “Mustofa” Tak Kalah Mengharukan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Mengagumkan, selain cerita film yang diangkat sarat dengan konten lokal yang kental, cerita dibalik layar produksi film ini pun tak kalah mengharukan. Perjuangan tim produksi Film Mustofa melewati pahit getir produksi yang mengharuskan mereka jatuh bangun, dapat diparipurnakan pada syuting scene terakhir.

Tim Lampung1.com menyambangi proses produksi scene terakhir film Mustofa yang diprakarsai Komunitas Film Indie Pesawaran dan Warna Pictures. Semangat begitu tampak dari seluruh kru dan talent yang menjalani syuting, keceriaan menutupi lelah mereka memproduksi film meskipun dengan schedule yang sangat padat.

BACA JUGA:  Sibuk Kerja di TMMD Reguler Banyumas, Babinsa Semedo Ikut Sweeping Pelanggar Masker

Ady Widiarta, DOP sekaligus Direktur Warna Pictures yang bermarkas di Jakarta mengaku sangat puas dengan produksi film ini.

Bang Rizqon sang Sutradara terlihat sangat mempersiapkan seluruhnya secara detail. Akting pemainpun terlihat sangat natural dan wajar, nyaris seperti pemain film yang sudah sering memerankan tokoh dalam film. Ady menambahkan, ini akan menjadi sejarah baru dalam perfilman Indonesia, produksi film yang nyaris tanpa dana, ternyata dapat dikelola serius dengan hasil yang sangat tidak memalukan.

mustafa-2

Ini adalah pembuktian bahwa kreatifitas itu tanpa batas, tak terkendala keterbatasan, hanya bemodalkan keinginan yang kuat dan keyakinan. Saya kagum, karena keberanian ini justeru muncul dari sekelompok pemuda yang ada di kampung, ujarnya tegas.

BACA JUGA:  Bersama Warga Kalongan, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Benahi Lampu Jalan

Secara terpisah ditemui tim lampung1.com, Humaidi Abas (60) salah satu aktor yang terlibat dalam produksi film ini menjelaskan, dirinya sangat ingin menyelesaikan film ini dan ingin memastikan bahwa film ini dapat tayang di bioskop. Pensiunan Taman Budaya Lampung dan salah satu pendiri Teater Satu ini menerangkan bahwa upaya sutradaranya memproduksi film ini harus diapresiasi dan diacungi jempol.

Saat dikonfirmasi Lampung1.com via telepon perihal rencana post pro, Rizqon menjelaskan sementara belum ada rencana yang pasti, ia membenarkan pernyataan Humaidi Abas.

BACA JUGA:  FKDM Lampung Utara Diharapkan Turut Serta Mengedukasi Masyarakat Dalam Hal Positif

“Memang Bangkok bisa jadi pilihan untuk pro, menurut informasi yang saya dapat, disana hasilnya lebih baik, tapi harganya lebih murah ketimbang ditempat lain. Tapi saya belum kepikiran, jangankan mau ke Bangkok mas, kita syuting aja pake duit patungan. Kita lihat nantilah, semoga aja kesampean” ujarnya sembari tertawa kecil menutup pembicaraan telepon kami. (ERI)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Aszhari Ardian Terbaik Ke-2 Lomba Karya Tulis Populer Tingkat Kabupaten Way Kanan

Lampung1.Com Way Kanan — Aszhari Ardian Wartawan Lampung1.Com Menyabet terbaik ke-2 Lomba karya tulis populer …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *