Jumat , Juni 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / DD Tahap II Sebesar Rp. 66 Milyar Akan Ditransfer Kerekening Desa

DD Tahap II Sebesar Rp. 66 Milyar Akan Ditransfer Kerekening Desa

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Total Dana Desa (DD) Lampung Selatan Tahun Anggaran 2016 kurang lebih sebesar Rp. 163 Milyar, dan DD tahap II yang akan disalurkan kemasing-masing Desa di Lampung Selatan mencapai 40 persen.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Selatan Injti Indriati mengatakan, dana tersebut sudah ditransfer kerekening Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).

“Hari ini, DD tahap II dari Kas Daerah (Kasda) sudah ditransfer ke rekening BPMD. Silahkan tanya kepihak BPMD, kapan dana itu dilanjutkan ke rekening desa,” kata Indji, usai mengikuti rapat koordinasi internal jajaran Pemkab Lampung Selatan yang berlangsung di Aula Krakatau Kantor Pemkab setempat, Senin (17/10).

BACA JUGA:  Tim Kesehatan TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar Melayani Sepenuh Hati

“Dan DD tahap II memang sudah ada di Kasda sejak tanggal 4 Oktober kemarin. Tapi, ada mekanisme yang harus dilalui terlebih dahulu, baru disalurkan ke desa.” Tambahnya.

Mengenai perincian besaran DD tahap II, sebesar 40 persen yang akan disalurkan kesetiap Desa.

Kepala BPMD Lampung Selatan Edi Firnandy menjelaskan, DD tahap II sebesar Rp. 66 Milyar. yang akan ditransfer kerekening masing-masing Desa se-Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Tjahjo Kumolo : Rakernas III SMSI Momen Yang Sangat Baik

“Sore ini, kita proses ke Bank Lampung. Mudah-mudahan besok selasa 18 oktober 2016, sudah masuk kerekening desa. Sedangkan untuk DD itu sendiri, baru ditransfer kerekening BPMD siang tadi dari kasda.” Tutupnya melalui pesan singkat sms. (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Operasi Sikat Krakatau, Polres Pesawaran Ungkap 7 Kasus, 8 Tersangka

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Polres Pesawaran mengungkap 7 kasus (perkara) dari hasil operasi sikat Krakatau tahun 2022 yang …

2 comments

  1. progam dana desa ini sangat lah bagus karna bisa mengurangi kesulitan warga desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.