Senin , Oktober 18 2021
Home / Hukum Kriminal / “Dimas Kanjeng” KW 2, Di Tangkap Polisi Di Lampung Timur.

“Dimas Kanjeng” KW 2, Di Tangkap Polisi Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Dimas Kanjeng KW2 alias Dukun yang mengaku mampu Menggandakan Uang, terpaksa di amankan oleh jajaran kepolisian Polsek Labuhan Maringgai, pada Sabtu (29/10), karena diduga melakukan aksi penipuan di wilayah Lampung Timur.

Kapolsek Labuhan Maringgai, AKP Salman Fitri, menerangkan tersangka kasus penipuan, yang mengaku memiliki kemampuan mengandakan uang ini, berinisial KA (47) warga Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

Beberapa warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, yang terdata telah menjadi korban tipu muslihat Dimas Kanjeng KW2 ini, antara lain adalah Aslikah (52) warga Kecamatan Labuhan Maringgai, Suryani (43) dan Siswanto (36) warga Kecamatan Mataram Baru.

BACA JUGA:  Jalan TMMD Petahunan Memantik Rasa Penasaran Warga

Dalam aksinya, tersangka ini mendatangi rumah korbannya, dan mengaku mampu menggandakan uang, dalam waktu singkat, sehingga sempat membuat warga tertarik, dan menyerahkan sejumlah uang kepada tersangka, untuk di lipat-gandakan.

“Setelah korban tertarik untuk menggandakan uangnya, tersangka meminta disiapkan kamar khusus, serta meminta beberapa benda sebagai syarat sesaji, untuk menjalankan proses penggandaan uang milik korban”, jelas AKP Salman Fitri.

Setelah melakukan prosesi penggandaan, tersangka keluar, dan mengunci pintu kamar tersebut, sementara korban dan keluarganya tidak di perkenankan membuka, atau masuk kedalam kamar, sampai ada perintah dari tersangka.

BACA JUGA:  Ribuan Pohon Ganja di Lereng Gunung Tanggamus Diduga Lahan Cadangan HGU PT TI Sejak Tahun 1991 Silam

Tetapi setelah di tunggu beberapa lama ternyata tersangka tidak pernah memberi kabar, bahkan tidak datang kembali, sehingga korban dan keluarganya yang penasaran, langsung membuka kamar tersebut, dan ternyata hanya menemuka bekas sesaji, tanpa ada uang di dalamnya.

“Karena merasa tertipu, ahirnya para korban melaporkan kejadian yang menimpa ini kepada aparat kepolisian, sehingga petugas langsung melakukan upaya penyelidikan, dan berhasil membekuk tersangka di tempat persembunyiannya”, jelas Kapolsek Labuhan Maringgai. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *