Jumat , Mei 7 2021
Home / Infrastruktur / Drainase Tidak Berfungsi Baik, Kota Metro Di Kepung Banjir.

Drainase Tidak Berfungsi Baik, Kota Metro Di Kepung Banjir.

LAMPUNG1.COM, Turunnya curah hujan yang cukup deras selama beberapa jam, mengakibatkan ruas jalan di Kota Metro Kebanjiran, sehingga cukup menghambat arus lalulintas kendaraan yang melintas, pada Sabtu (15/10) sore.

Berdasarkan pemantauan wartawan, beberapa ruas jalan raya di Kota metro, tergenang air setinggi lebih dari lutut orang dewasa, sehingga kendaraan yang nekat melintas harus ekstra waspada, karena bisa mengakibatkan kerusakan mesin, hingga mengalami mogok, khususnya mobil sedan, dan sepeda motor.

BACA JUGA:  Kepala Bapenda Pringsewu Tergetkan Pencapaian PAD Sesuai PBB

Beberapa ruas jalan tergenang banjir ini, antara lain adalah di jalan raya Imam Bonjol, seputaran Kompleks Pemda, Jalan di depan Pasar Tejo Agung, Jalan di depan LEC Kartika Metro, serta Jalan raya Ganjar Agung, dan Jalan Abri Metro Timur.

Warga masyarakat di sekitar lokasi tersebut, menduga tingginya genangan air di jalan raya, setiap turun hujan deras ini, terjadi akibat tidak berfungsinya dengan baik saluran drainase, yang ada di sisi jalan raya tersebut, sehingga air tidak dapat mengalir dengan optimal.

BACA JUGA:  Serunya Ketika Kawula Muda Maksimal Kerja di TMMD

“Setiap turun hujan dengan cukup deras, dengan durasi waktu lebih dari 1 jam, maka bisa di pastikan akan terjadi banjir, yang ketinggian airnya bisa mencapai lutut orang dewasa”, jelas warga.

Sementara akibat tingginya genangan air di jalan raya ini, akses lalulintas kendaraan menjadi sangat terhambat, akibat banyak pengguna kendaraan yang berputar arah, karena tidak berani berspekulasi untuk nekat menerobos ketinggian air di jalan raya tersebut. (Mada)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pengurus PWI dan Anggota Dilarang Minta THR

LAMPUNG1.COM,KOTABUMI -Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara(Lampura) Muhammad Rozi Ardiansyah menegaskan pernyataan Ketua PWI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *