Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Ernawati Dituduh Tipu Pengusaha Ratusan Juta Rupiah
Ernawati

Ernawati Dituduh Tipu Pengusaha Ratusan Juta Rupiah

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Isu tak sedap kembali melanda Ernawati Anggota DPRD Tuba. MM (38) seorang pengusaha asal Panjang, Bandar Lampung, mengaku telah ditipu ratusan juta rupiah oleh Politisi Golkar Tuba itu.

MM menjelaskan kepada LAMPUNG1.COM, kejadian berawal dari perkenalan keduanya melalui Blackberry Messenger yang semakin lama semakin intens pada 2015 lalu, hingga Ernawati yang berstatus janda ini menyambanginya kesalah satu LP di Lampung, dimana MM menjalani masa hukumannya selama 9 tahun penjara.

Seiring berjalannya waktu, timbul lah kisah asmara keduanya. Bahkan, menurut MM, Ernawati berjanji menikahinya ketika keluar dari penjara. Kemudian Ernawati dan MM sepakat membuka usaha bersama berupa toko pakaian di daerah Rawa Jitu, yang modalnya berasal dari MM. MM yang percaya dengan Ernawati, tak segan-segan mentransfer uang puluhan kali hingga mencapai Rp. 160 Juta lebih, serta memberikan satu unit mobil terios kepada Erna.

BACA JUGA:  Tanah Urug dengan Sekejap Rata di libas anggota Satgas TMMD 109 untuk padatkan pondasi cor RTLH

Namun, menurut pengakuan MM, setelah dua bulan berhasil menerima uang ratusan juta itu, Ernawati tidak bisa lagi dihubungi. Bahkan, ketujuh nomor Hp Ernawati tidak ada yang aktif.

MM yang sadar dirinya hanya dimanfaatkan oleh Politisi Golkar ini, berniat mengambil mobil yang pernah ia berikan kepada Erna, namun lagi-lagi Ernawati tidak menjumpai MM dan hanya menitipkan mobil tersebut kepada rekan MM. Sementara, keluarga Erna telah berjanji mengembalikan uang ratusan juta tersebut kepada MM, namun hingga kini belum juga dipenuhi.

BACA JUGA:  Warga Resah Senpi Ilegal Marak Beredar di Mesuji

“Kalau dia gak ada niat menipu sebelum dia pergi dan ganti nomor hp semuanya, mungkin ada baiknya dia jumpai saya dulu dan berunding bagaimana baiknya masalah bisnis karena masalah hati sudah gak spada, Karena dia sudah berniat menipu maka dia gak jumpain saya. Dan bahkan waktu dia kembalikan mobil dia hanya titip ketemanku, gak jumpa dengan saya. Dan sya tanya kapan mau datang, dia jawab minggu depan. Dan ternyata hp nya semua ganti kartu” jelas MM kepada tim Lampung1.com melalui pesan singkat Blackberry Messengernya.

MM juga mengatakan, setelah kejadian itu, Ernawati sempat menyebarkan isu bahwa MM masuk penjara lantaran menyebarkan poto-poto syurnya di media sosial. Bahkan, MM juga memberikan sebelas bukti transfer uang ratusan juta rupiah atas nama Ernawati kepada Tim Lampung1.com.

BACA JUGA:  Terlibat Pungli & Narkoba, 2 Pemuda Di Tangkap Polisi.
Salah satu bukti transfer. Sumber : MM
Salah satu bukti transfer. Sumber : MM

Sementara itu, saat dikonfirmasi oleh tim Lampung1.com, Ernawati memang membenarkan bahwa dirinya memiliki hubungan asmara dengan MM. Namun, terkait bukti transfer yang dibeberkan MM, Ernawati mengaku bahwa transferan uang tersebut memang uang miliknya yang ditransfer ke rekening Bank BRI.

“Yang namanya pacaran bisa aja bubar, yang menikah saja cerai” ujar Erna.

Ernawati mengatakan akan melaporkan masalah dengan MM ini ke Polda Lampung, karena menurutnya hal ini telah mencemarkan nama baiknya. (Yahya Affyt)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *