Kamis , Juni 16 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gubernur Ridho Ficardo Hadiri Pengukuhan DPW Perhiptani Lampung

Gubernur Ridho Ficardo Hadiri Pengukuhan DPW Perhiptani Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Ridho Ficardo hadiri pengukuhan DPW Perhiptani Lampung, di Halaman Kampus Politeknik Negeri/Polinela, Rabu (13/10).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPP Perhiptani Isran Noor, Dewan Penasehat Perhiptani Lampung Joko Umarsaid, Direktur Polinela Joko S S Hartono, serta DPD Perhiptani Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Direktur Polinela Joko S S Hartono mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan Gubernur Lampung yang telah memberikan beasiswa bagi putra-putri petani Lampung sejak 2008 hingga saat ini.

BACA JUGA:  Bupati Malang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Reg 106 Kodim 0818 Malang Batu

img-20161012-wa0021

Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan, Gubernur Lampung dalam sambutannya menyampaikan Pemprov Lampung mengapresiasi Polinela dan Perhiptani yang selama ini telah menunjukan kinerja dan karya nyata sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dalam pembangunan sumberdaya, khususnya pembangunan pertanian di Provinsi Lampung.

Ridho juga menjelaskan, dalam rangka penguatan sektor pertanian, salah satu upaya yang harus menjadi titik tolak pengembangan adalah pengembangan sumberdaya petani, yang mana didalamnya adalah generasi-generasi penerus pertanian Indonesia. Karena itu, dengan menggandeng Perhiptani, Pemprov Lampung menggagas sebuah program unggulan berupa pemberian beasiswa di Politeknik Negeri Lampung, untuk putra-putri petani yang secara ekonomi kurang mampu dan putra-putri penyuluh pertanian.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro: Semoga Kemanunggalan TNI-Rakyat Makin Kokoh

img-20161012-wa0022

DPW Perhiptani Lampung dikukuhkan oleh Ketua DPP Perhiptani Isran Noor berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia Nomor : 44/SK/DPP-PERHIPTANI/2016. Sutono dipercaya menjadi Ketua Umum Perhiptani Lampung.

Usai pengukuhan, M Ridho Ficardo menyempatkan sambung rasa dengan mahasiswa, alumni, dan orang tua/wali mahasiswa Polinela Lampung. Pada kesempatan ini, Gubernur menyimak dan menanggapi seluruh harapan, dan saran dari keluarga besar Politeknik Negeri Lampung. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kejari Tuba Tetapkan Dua Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa Asal Tubaba

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Kejaksaan Negeri Tulangbawang menetapkan dua tersangka tindak pidana korupsi. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.