Rabu , Mei 19 2021
Home / Ekonomi / Harganya Anjlok, Wakil Bupati Lampung Timur Datangi Pabrik Singkong.

Harganya Anjlok, Wakil Bupati Lampung Timur Datangi Pabrik Singkong.

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dan tim terkait, melakukan kunjungan ke PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk, di Kecamatan Way Bungur, pada Selasa (25/10), untuk mengetahui persoalan yang mengakibatkan anjloknya harga Singkong di pasaran saat ini.

Wakil Bupati, Zaiful Bokhari mengharapkan Perusahaan Pengolah Singkong, bisa mencari solusi terbaik, untuk kembali menstabilkan harga singkong di tingkat petani, sebelum kepercayaan petani singkong hilang dan beralih ke tanaman lainnya.

BACA JUGA:  Walikota Hadiri Paripurna HUT Provinsi Lampung Ke-57

Pihaknya juga mengharapkan petani singkong di Lampung Timur bersabar, dan tidak terburu-buru memanen singkongnya, karena mudah-mudahan pada bulan depan, harga singkong bisa kembali meningkat.

“Semua Pihak sebaiknya saling berkoordinasi dengan baik, untuk mencari solusi, agar harga singkong di Kabupaten Lampung Timur, bisa kembali stabil,” kata Zaiful Bokhari.

Location Hard PT Sorini, Suryadi Kasidi, menerangkan bahwa anjloknya harga singkong di pengaruhi oleh beberapa hal, antara lain, beralihnya beberapa negara dari bahan bakar Ethanol, ke bahan Bakar Minyak Bumi, yang harganya lebih ekonomis, Selain itu, adanya kebijakan impor tapioka, yang harga dan kualitasnya jauh lebih baik, ketimbang tapioka dari dalam negeri.

BACA JUGA:  Terus Dimantapkan Penataaan Poskotis di Lokasi TMMD

“Kita akan berusaha agar harga singkong bisa kembali stabil, karena petani dan perusahaan pengolah singkong memiliki saling keterkaitan, dan pemerintah juga punya andil besar terhadap persoalan ini, kalau sampai produk impor yang menguasai pasar dalam negeri, otomatis pabrik tapioka akan gulung tikar, dan pasti berimbas pada petani,” katanya. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *