Minggu , Mei 9 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Hindari Pungli, Kapolres Lamsel Akan Lakukan Pembersihan Internal

Hindari Pungli, Kapolres Lamsel Akan Lakukan Pembersihan Internal

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra berjanji akan melakukan pembersihan di internal Polres Lamsel, tujuannya untuk menghindari adanya pungli yang mungkin dilakukan jajarannya.

Menurut Adi, memang ada beberapa sektor di Kepolisian yang berpotensi melakukan aksi pungli, seperti pelayanan pembuatan SKCK, SIM dan Samsat. Agar seluruhnya bisa berjalan dengan baik, perlu dilakukan pengawasan yang terus menerus yang memang sudah dilakukan jajarannya jauh sebelum adanya penangkapan di Kementrian perhubungan.

BACA JUGA:  Pemuda Pancasila Kepri Unjuk Rasa Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

“Selama ini kita sudah rutin melakukan pengawasan yang dilakukan oleh Provost, tujuannya jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terhambat, dan juga jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan karena ulah para pungli, karena itu perlu di lakukan pengawasan secara terus menerus” kata dia kepada sejumlah awak media, Jumat (14/10).

Yang pasti menurut Adi, pengawasan tetap akan dilakukan pihaknya secara terukur, dimana masing-masing jajaran bisa saling mengawasi, mulai dari tingkat bawah hingga tingkat pimpinan dilingkup Polres Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Selain COVID-19, Walikota Minta Warga Kota Metro Waspadai Wabah DBD

Selain Pengawasan dilakukan Propam dari Polres Lamsel, ada juga pengawasan langsung dilakukan pihak Polda Lampung dari Propam, terhadap sektor-sektor yang berpotensi terjadinya tindakan-tindakan pungli di wilayah kerja Polres Lampung selatan.

“Kita juga (dibantu) Propam dari Polda (Lampung) yang juga mengawasi kinerja kita. Kita juga sudah menerima arahan, agar personil dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dapat menjadi permasalahan hukum,” tambahnya.

Adi menegaskan, tidak akan metolerir oknum-oknum di tubuh Polres Lampung Selatan yang memang terbukti terlibat dalam melakukan pungli.

BACA JUGA:  Danrem Himbau Anggotanya Agar Netral

“Kalau memang ada yang ditemukan atau ditangkap, tentu akan ada konsekuensi, sesuai dengan perbuatan yang dilakukan ,” pungkasnya. (Pranata)

About admin

Check Also

Kepala BPTP Lampung Beri Penyuluhan Di Lokasi Lahan Pertanian Sidomulyo

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si. …

One comment

  1. seharusnya institusi ini bersih dari kkn,dan berkinerja lebih baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *