Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / HUT TNI, KODIM 0421 Lamsel Gelar Trail Adventure JAGUAR 2016

HUT TNI, KODIM 0421 Lamsel Gelar Trail Adventure JAGUAR 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Komando Distrik Militer 0421 Lampung Selatan Gelar Trail Adventure “JAGUAR 2016” Jelajah Alam Gunung Rajabasa, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71, Sabtu (29/10).

Dengan tema “Melalui Komonikasi Sosial Kreatif, Kita Tumbuh Kembangkan Nilai-Nilai Budaya Daerah Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa.”

Berdasarkan rilis berita Kapten Inf. Norizwan Tamin, yang dikirim ke Biro Lampung1.com wilayah Lampung selatan. Peserta JAGUAR 2016, berkisar 800 orang, terdiri dari club-club lokal yang tersebar di wilayah Kabupaten/Kota Provinsi Lampung. Ada juga peserta dari Provinsi Palembang, Banten, dan Cirebon Jawa Barat.

BACA JUGA:  Personel Polres Pesawaran Gelar Giat Pengamanan Rumah Ibadah

Ikut serta dalam kegiatan yang di adakan oleh KODIM 0421/LS itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Dandim 0421/LAMSEL Letkol. Arm Untoro Haryanto, SIp. Beserta jajaran kodim setempat.

Rute yang ditempuh Lebih kurang 50 KM, start dari Kodim 0421/LS, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten setempat, melewati perenangan Gunung Rajabasa, Canggu, Tajimaela, Negeri Pandan, Sukaratu, Palembapang, Babulang, Kecapi, Pematang, Sumur Kumbang, Nuah Berak, Kalianda, Way Urang, menyusuri Pantai Kalianda, Karet, Korpri, Polsek Kalianda dan kembali finish di Kodim.

BACA JUGA:  Sub Satgas Kemitraan Nusantara, Mulai Bersinergi Di Lampung Timur

Selain HUT TNI, kegiatan “JAGUAR 2016” kodim 0421/LS, bertujuan untuk mengenalkan panorama alam Gunung Rajabasa, juga untuk menguji ketangkasan serta stamina fisik peserta.

Juga tak kalah pentingnya, bila di dua Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran terjadi bencana alam disuatu tempat, yang tidak mungkin bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, club ini bisa dengan cepat membantu menuju ke lokasi bencana alam, untuk memberikan bantuan, baik medis ataupun logistik kepada mayarakat yang menjadi korban bencana alam.

BACA JUGA:  Fauzi Malanda Ketum BNM Apresiasi Penangkapan Terduga Pengguna Narkoba

Setelah acara selesai JAGUAR 2016 jelajah alam Gunung Rajabasa, panitia menyiapkan Door Priza berupa tiga unit motor trail, satu unit Scoopy, dispenser, dan kipas angin. (Wandi/Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

One comment

  1. semoga TNI selalu bersama rakyat dan semakin propisional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *