Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Jika Terbukti Pungli, Kepala Kesbangpol Akan Cabut Izin PETIR Mesuji

Jika Terbukti Pungli, Kepala Kesbangpol Akan Cabut Izin PETIR Mesuji

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Kepala Kesbangpol Kabupaten Mesuji Sumaryo, membantah jika pihaknya mengeluarkan izin kepada PETIR untuk melakukan praktek pungli di Jalintim. Menurutnya, izin yang diberikan adalah sebatas SK pemberitahuan keberadaan PETIR di Mesuji.

“Jika tindakan mereka meresahkan masyarakat, maka akan kami cabut kembali SK nya. Karena pengajuan SK itu bukan untuk membuat para pengendara resah, melainkan untuk kegiatan kelembagaan yang bersifat positif,” ujar Sumaryo.

Sumaryo menambahkan, pihaknya akan melakukan pendalaman terkait adanya laporan yang masuk ke Kesbangpol Mesuji terkait pungli oleh oknum Ormas Petir.

BACA JUGA:  Dewan Pembina DPW GPAN Provinsi Lampung Serahkan SK Pengurus DPD GPAN Tuba

“Kami akan memanggil Ketua DPD LSM PETIR, jika memang nanti terdapat unsur pungutan atau meresahkan pengendara, mau tak mau SK itu akan kami cabut,” pungkas mantan Kasat Pol PP Mesuji itu.

Sebelumnya, Ketua DPP PETIR Provinsi Lampung Endang Asnawi meminta agar anggotanya tidak melakukan pungli dengan alasan apapun. Dirinya bahkan mengancam akan membubarkan DPD PETIR Mesuji jika terbukti pungli.

“Saya sudah hubungi dan minta mereka (DPD PETIR Mesuji) agar menghadap Kasatserse disana. Saya katakan agar tidak membuat resah masyarakat. Kalau sampai membuat resah saya akan membubarkan mereka,” kata Endang Asnawi via telepon, Kamis (13/10).

BACA JUGA:  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan kegiatan uji publik pertama

Endang Asnawi juga meminta kepada media yang telah memberitakan anggotanya melakuan pungli untuk meluruskan berita miring tersebut.

“Ya kami mohon diluruskan jangan sampai berkembang menjadi fitnah,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris DPD Pasukan Elit Inti Rakyat (PETIR) Kabupaten Mesuji M. Yunus juga membantah jika pihaknya melakukan pungli.

“Tidak benar kalau anggota kami melakukan pungli. Yang dilakukan anggota kami hanya untuk memberikan pengawasan dan pengamanan kepada para sopir atas izin mereka,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ketua DPD-RI Terima Hibah Tanah Dari Pemprov Lampung

Namun, M. Yunus mengakui aksi pihaknya menutup jalan mengakibatkan jalan macet

“Ya itu kesalahan kami, tapi sudah kami berikan teguran,” ucapnya. (Tim L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Tak Rela Kehilangan Bansos, Warga Serbu Gerai Vaksin Hingga Mengular Panjang

Lampung1.Com Way Kanan — Dengan keluarnya salinan peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *