Senin , Oktober 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Jumlah Wisatawan Lampung Meningkat 30 Persen Setiap Tahun

Jumlah Wisatawan Lampung Meningkat 30 Persen Setiap Tahun

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung meningkat rata-rata 30 persen setiap tahun, diikuti tingkat pertumbuhan hotel meningkat pada tahun 2015 sebesar 20 persen dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdaprov Lampung Sutono, dalam Seminar dan Pemaparan Pengembangan Pariwisata serta Pengukuhan Pengurus Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Provinsi Lampung, di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Sabtu (22/10).

BACA JUGA:  Kepala Pekon di Tanggamus Dilantik Serentak pada 20 Januari 2017

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menjelaskan letak strategis dan potensi yang dimiliki oleh Provinsi Lampung. Seperti pertumbuhan ekonomi Lampung yang mana pada kwartal kedua tahun 2016 sebesar 4,33 persen yang merupakan pertumbuhan terbesar se-Sumatera.

img-20161023-wa0001

Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya mengembangkan berbagai pariwisata yang ada.Pemprov juga telah menetapkan rencana pembangunan Provinsi Lampung dengan memperhatikan karakteristik dan potensi wilayah yang terbagi dalam 3 (tiga) klaster utama pembangunan Provinsi Lampung, yakni bagian timur yang merupakan kawasan industri, bagian tengah mandatori penyangga ketahanan pangan baik Provinsi maupun Nasional, serta bagian barat termasuk Teluk Lampung dan Teluk Semaka sebagai kawasan pariwisata.

BACA JUGA:  Pesantren Jadi Benteng Pertahanan Moral

Sejalan dengan rencana pembangunan tersebut, pembangunan infrastruktur daerah strategis menjadi prioritas utama sebagai komitmen dalam mewujudkan dan mendorong masuknya investasi. (Red/KOM)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

One comment

  1. Makin hebat aj ni lampung,para wisatawan pada kagum dg daerah lampung,terutama parawisatawannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *