Rabu , Mei 5 2021
Home / Pendidikan / Kadisdikbud Tanggamus Imbau UPT Pendidikan Turun Kesekolah

Kadisdikbud Tanggamus Imbau UPT Pendidikan Turun Kesekolah

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus Hamid Hariansyah Lubis, pagi tadi membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pembina UKS Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus, di Aula Serumpun Padi, Senin (31/10).

Dalam rapat tersebut, Kadis berharap agar UKS bukan sesuatu hal yang seremonial saja, namun masih banyak yang perlu dibenahi dalam UKS disekolah-sekolah.

Sebagai bentuk nyata, beliau menghimbau kepada para UPT Pendidikan dan Kesehatan untuk sering turun ke sekolah-sekolah, sehingga program-program UKS dapat benar-benar terlaksana dengan baik. Dengan cara menyentuh jajaran sekolah dan bertanya apa yang bisa dilakukan atau dibantu.

BACA JUGA:  Jamaah Haji Asal Lambar Tiba di Tanah Air

Selain itu, Kadis juga mengajak kepada tim pembina UKS untuk membuka komunikasi dengan jajaran sekolah, sehingga mereka tidak merasa sendirian dalam mengelola UKS. Dirinya juga memerintahkan jajarannya agar dalam lima hari kerja satu hari dikhususnya untuk turun tinjau sekolah-sekolah.

“mudah-mudahan forum ini bisa bermanfaat sehingga apa yang menjadi kendala-kendala dalam program UKS ini dapat di atasi dan terus dibenahi,” Kata Kadis

BACA JUGA:  Perasaan Senang dan Bahagia Terlihat Saat Warga Kedungsari Kerja Bhakti Bersama TNI

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Panitia Rakor Juwita Putri menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Rakor UKS ini untuk meningkatkan Koordinasi dan menyatukan persepsi tentang Kegiatan UKS bagi Tim Pembina UKS dan mempersiapkan pelaksanaan program-program Tim Pembina UKS, sehingga terwujud sekolah yang bersih dan sehat.

Adapun peserta berjumlah 125 orang terdiri dari Dinas Instansi Terkait, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus, UPT Dinas Pendidikan, Kepala Puskes se-Kabupaten Tanggamus dan Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Tanggamus. (Bhn/Afta)

About admin

Check Also

Ketua Tim PKK Pesibar Meminta Sukseskan 10 Program Pokok PKK

LAMPUNG1.COM – Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal memimpin rapat koordinasi bulanan TP-PKK Pesisir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *