Selasa , Mei 18 2021
Home / Hukum Kriminal / Kapolri : Ada Pungli Di Pelayanan SIM & Samsat, Kapolres & Kasat Lantasnya Saya Copot & Proses Hukum.

Kapolri : Ada Pungli Di Pelayanan SIM & Samsat, Kapolres & Kasat Lantasnya Saya Copot & Proses Hukum.

LAMPUNG1.COM, Kapolri Jendral Tito Karnavian, dengan tegas siap memberikan sangsi berat bagi jajaran Polri yang terbukti masih nekat melakukan pungutan liar (pungli), saat melayani warga masyarakat, khususnya pada bagian pelayanan SIM dan Samsat.

Pihaknya mempersilahkan kepada institusi atau warga masyarakat di negara ini, untuk melaporkan dan mempublikasikan, tindakan-tindakan personil Polri yang di anggap melanggar aturan hukum, termasuk pungli, dugaan korupsi, atau melaksanakan kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan tugas dan fungsinya sebagai anggota kepolisian republik indonesia.

BACA JUGA:  Kunjungi Kadus Gandu, Satgas TMMD Minta Dukungan Warga

“Masyarakat boleh lapor dan kalo perlu di publikasikan saja, jika menemukan personil Polri yang melanggar aturan, saya juga tidak segan-segan Mencopot dan memproses hukum Kapolres dan Kasat Lantas, jika terbukti ada pungli pada sistem pelayanan SIM dan Samsat, yang di wilayah hukumnya”, tegasnya.

Pernyataan Kapolri ini disampaikan, sesaat setelah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan, beberapa hari lalu, untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa institusi Polri yang di pimpinnya, bukan cuma bisa menindak lembaga lain, tetapi juga siap dilakukan pengawasan secara transparan, dan di tindak sesuai aturan hukum, jika terbukti masih ada tindakan Pungli di jajaran Kepolisian Republik Indonesia. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

One comment

  1. di Lampung banyak pak, proses dong…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *