Jumat , Mei 7 2021
Home / Hukum Kriminal / Kasat Narkoba : “Ada Fasilitas Pemulihan Kecanduan Narkoba Gratis”

Kasat Narkoba : “Ada Fasilitas Pemulihan Kecanduan Narkoba Gratis”

LAMPUNG1.COM, Satuan Narkoba Polres Lampung Timur, memberikan informasi tentang fasilitas pemulihan bagi pecandu narkoba, secara cuma-cuma alias gratis, jika benar-benar ingin sembuh dari ketergantungan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Hal tersebut, di sampaikan oleh Kasat Narkoba, Iptu Jalaludin, di sela-sela kegiatan sosialisasi gerakan anti narkoba, sekaligus mewarnai kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda, yang di gelar di wilayah kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, pada Jumat (28/10).

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Melaksanakan Bincang-Bincang Dengan Warga Nglambangan

“Para pecandu narkoba, yang benar-benar ingin sembuh dari ketergantungan, silahkan lapor pada kami, atau aparat pemerintahan terdekat, untuk selanjutnya akan kita fasilitasi proses penyembuhannya secara gratis”, terang Iptu Jalaludin.

Di hadapan peserta kegiatan sosialisasi anti narkoba ini, pihaknya menjelaskan bahwa lebih dari 70 persen korban pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang, adalah usia muda, bahkan pelajar, dan hal ini juga terjadi di wilayah hukum Polres Lampung Timur, sehingga sangat di perlukan kepedulian dan peran serta semua pihak, untuk melakukan sosialisasi dan antisipasi, agar bisa menekan peredaran barang-barang haram tersebut.

BACA JUGA:  Zainudin Hasan Beri Bantuan Korban Banjir di Kalianda

Secara khusus di Kabupaten Lampung Timur, telah di bentuk Satgas Anti Narkoba, yang juga melibatkan semua unsur masyarakat, baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda, yang bisa bersinergi secara aktif dengan aparat kepolisian, khususnya Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Timur.

“Kami berharap semua elemen masyarakat, bisa berperan aktif, untuk bersama-sama memberantas, menekan, peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang di wilayah Kabupaten Lampung Timur”, jelasnya (Eko Arif / RJ)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Satgas Covid -19 Way Kanan Sidak Pasar Baradatu

LAMPUNG1.COM – Polsek Baradatu bersama Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Way Kanan melaksanakan kegiatan …

One comment

  1. ngak usah diadain aj pak,biar modar sekalian pecandu narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *