Minggu , Oktober 2 2022
Home / Hukum Kriminal / Kawanan Pencuri “Barter” 2 Ekor Sapi Curian Dengan 1 Unit Motor.

Kawanan Pencuri “Barter” 2 Ekor Sapi Curian Dengan 1 Unit Motor.

LAMPUNG1.COM, Aksi kriminalitas konyol terjadi di wilayah hukum Polsek Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, saat kawanan pencuri hewan ternak, yang sukses mencuri 2 ekor sapi, tetapi dalam perjalanan, langsung memaksa menukarkan barang curiannya dengan 1 unit sepeda motor.

Dwi, warga Desa Gunung Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, sebagai pemilik 1 unit sepeda motor Honda Beat, menjelaskan aksi “Barter” 2 ekor sapi dengan motor miliknya ini, berawal saat dirinya baru pulang dari rumah kerabatnya, pada malam Jumat (20/10).

BACA JUGA:  Pernyataan Resmi Pendeta GPI dan Kapolres Tulang Bawang Terkait Beredarnya Video Persekusi Yang Viral di Medsos

Ketika sudah dekat dengan rumahnya, tiba-tiba dirinya terkejut, saat melihat 3 tersangka yang menggunakan penutup muka, berjalan sambil menuntun 2 ekor sapi, karena kaget dan merasa jalannya di halangi, dirinya menghentikan sepeda motornya, kemudian salah seorang tersangka langsung menodongnya dan mengancamnya dengan menggunakan senjata api, jenis pistol.

“Karena takut, saya langsung kabur meninggalkan motor, dan baru kembali sekitar ½ jam kemudian, tetapi motor beat saya sudah tidak ada lagi, dan hanya menemukan 2 ekor sapi, yang sebelumnya di tuntun oleh ke-3 tersangka”, jelasnya.

BACA JUGA:  Global Surya Islamic School Bentuk Tim Penjaminan Mutu

Selanjutnya saya sempat menghubungi warga sekitar, dan baru mengetahui, bahwa 2 ekor sapi curian, yang di tinggal para tersangka, didepan rumahnya ini, yang merupakan ternak piaraan milik tetangganya, yang bernama Rusdianto, yang tinggal tidak jauh dari rumahnya.

“Saya sempat merasa bersyukur, karena 2 ekor sapi piaraan saya, tidak jadi di curi oleh para tersangka, tetapi juga ikut prihatin, karena 2 ekor sapi saya, justru di barter sepeda motor milik tetangga saya sendiri”, jelas Rusdianto. (Eko Arif / RJ)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bagikan 500 Paket Sembako, Warga Berharap Ardian Pimpin Lampura Dengan Baik Kedepan

LAMPUNG1.COM, Kotabumi– Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra turun langsung kelapangan guna meninjau kondisi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.