Jumat , Februari 19 2021
Home / Hukum Kriminal / Kawanan Pencuri “Barter” 2 Ekor Sapi Curian Dengan 1 Unit Motor.

Kawanan Pencuri “Barter” 2 Ekor Sapi Curian Dengan 1 Unit Motor.

LAMPUNG1.COM, Aksi kriminalitas konyol terjadi di wilayah hukum Polsek Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, saat kawanan pencuri hewan ternak, yang sukses mencuri 2 ekor sapi, tetapi dalam perjalanan, langsung memaksa menukarkan barang curiannya dengan 1 unit sepeda motor.

Dwi, warga Desa Gunung Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, sebagai pemilik 1 unit sepeda motor Honda Beat, menjelaskan aksi “Barter” 2 ekor sapi dengan motor miliknya ini, berawal saat dirinya baru pulang dari rumah kerabatnya, pada malam Jumat (20/10).

BACA JUGA:  Turnamen Burung Kicau Ridho Ficardo Cup Lombakan 31 Kelas

Ketika sudah dekat dengan rumahnya, tiba-tiba dirinya terkejut, saat melihat 3 tersangka yang menggunakan penutup muka, berjalan sambil menuntun 2 ekor sapi, karena kaget dan merasa jalannya di halangi, dirinya menghentikan sepeda motornya, kemudian salah seorang tersangka langsung menodongnya dan mengancamnya dengan menggunakan senjata api, jenis pistol.

“Karena takut, saya langsung kabur meninggalkan motor, dan baru kembali sekitar ½ jam kemudian, tetapi motor beat saya sudah tidak ada lagi, dan hanya menemukan 2 ekor sapi, yang sebelumnya di tuntun oleh ke-3 tersangka”, jelasnya.

BACA JUGA:  Begini Pengalaman Seorang Presenter Menjadi Satgas TMMD Reg-109 Karanganyar

Selanjutnya saya sempat menghubungi warga sekitar, dan baru mengetahui, bahwa 2 ekor sapi curian, yang di tinggal para tersangka, didepan rumahnya ini, yang merupakan ternak piaraan milik tetangganya, yang bernama Rusdianto, yang tinggal tidak jauh dari rumahnya.

“Saya sempat merasa bersyukur, karena 2 ekor sapi piaraan saya, tidak jadi di curi oleh para tersangka, tetapi juga ikut prihatin, karena 2 ekor sapi saya, justru di barter sepeda motor milik tetangga saya sendiri”, jelas Rusdianto. (Eko Arif / RJ)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Personil TNI & Polri Amankan Distribusi BST Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil TNI dan Polri diturunkan untuk melakukan proses pengamanan distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *