Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Kedua Pasang Cabup dan Cawabup Mesuji Gelar Deklarasi Damai

Kedua Pasang Cabup dan Cawabup Mesuji Gelar Deklarasi Damai

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji yang akan bertarung di pemilihan Kepala Daerah serentak 15 Febuari 2017 mendatang, menggelar deklarasi damai. Deklarasi digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji, di Lapangan Nusa Indah Brabasan, Tanjungraya, Kamis (27/10).

Ketua KPU Mesuji Syaiful Anwar mengatakan, deklarasi ini bertujuan agar pelaksanaan Pilkada Mesuji berjalan aman dan damai tanpa adanya gangguan. Pilkada nanti diharapkan menjadi ajang pemilihan pemimpin yang berintegritas dan damai.

BACA JUGA:  Leasing MAF Diduga Langgar UU RI No 42 Tahun 1999 Tentang Jaminan Fidusia

Deklarasi diikuti kedua pasangan calon beserta tim kampanye dan para pendukungnya. Acara berjalan lancar, kedua kandidat berjanji kepada masyarakat siap menciptakan Pilkada yang berintegritas dan damai.

“Kedua kandidat ini diharapkan mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dalam kampaye juga, keduanya harus patuh terhadap peraturan yang berlaku,” ujar Syaiful.

Syaiful juga berharap masyarakat Mesuji mengunakan hak pilihnya dan memilih pemimpin yang amanah. Karena pemimpin lima tahun kedepan merupakan tanggungjawab masyarakat Mesuji.

BACA JUGA:  Telusuri Pembelian Alat Rapid Tes Dinkes Rp 1,4 M, Inspektorat Lampung Utara Bentuk Tim Kotabumi

Sedangkan KPU sebagai penyelenggara, berharap kepada kedua kandidat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kedua pasangan calon dapat membuat pesta demokrasi ini berjalan damai serta memiliki integritas.

“Kepada tim pemenang tidak mengunakan cara-cara yang dapat merugikan masyarakat, jangan gunakan cara intimidasi dan sebagainya. Jangan gunakan segala cara untuk menang,” ujarnya.

Kapolres Mesuji AKBP Puji Sutan mempersilakan masyarakat memilih pemimpin sendiri untuk lima tahun ke depan.

BACA JUGA:  Kebersamaan Tanpa Batas Satgas TMMD Dan Warga Terjalin Hingga Akhir

“Sedangkan kami bertugas mengawal demokrasi ini. Bila ada pelanggaran, silakan tempuh dengan cara yang sudah diatur. Selamat bertanding, dan saya harapkan Pilkada Mesuji ini berintegritas dan damai,” jelas Kapolres. (Baginda)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Porsiwo Siap Digelar 29-31 Oktober 2021

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung- Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *