Kamis , Juni 16 2022
Home / News Lampung1 / Khawatir Pungli, Bupati Way Kanan Sidak Disdukcapil

Khawatir Pungli, Bupati Way Kanan Sidak Disdukcapil

[youtube width=”100%” height=”340″ src=”si-_whP-Lxk”][/youtube]

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Menanggapi maraknya isu pungli yang sedang menjadi viral dipemberitaan saat ini, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melakukan sidak ke Dinas Catatan Sipil Kabupaten setempat.

Sidak dilakukan agar dinas pelayanan di Kabupaten Way Kanan bersih dari oknum-oknum pegawai yang melakukan pungli pada pembuatan e-ktp, dan memastikan dinas tersebut bersih dari aksi pungli yang meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:  Aparat dan Dishub Cilacap Cek Para Penumpang Bus, Dari 9.000 Orang, 14 Diantaranya Masuk ODP

Dalam sidak yang dimulai pukul 08.00 wib itu, orang nomor satu di jajaran Pemkab Way Kanan mengecek keadaan kantor yang sedang dalam tahap renovasi. Bupati juga berinteraksi dengan warga yang sedang melakukan perekaman e-ktp, dirinya mendengarkan apa saja keluhan dan kendala warga terkait pelayanan perekaman e-ktp.

raden-adipati-surya-sidak

Pada kesempatan ini, Bupati Raden Adipati Surya memberikan arahan kepada pegawai di Kantor Dinas Catatan Sipil, untuk tidak melakukan pungli. Dirinya juga meminta para pegawai meningkatkan kinerja, serta melayani masyarakat dengan tulus dan maksimal.

BACA JUGA:  Terkait LKPJ 2016, Walikota Metro Apresiasi Pandangan Umum Wakil Rakyat

Jika terdapat oknum pegawai yang terbukti melakukan pungli, Bupati menyatakan akan menindak tegas dan memberikan sanksi kepada siapapun yang mengambil pungutan liar dari masyarakat. (Azhari/Ferry)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Juniardi Harapkan, Jurnalis Merupakan Penyaring Informasi di Medsos Karena Bukan Karya Jurnalistik

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung –  Pers memiliki tanggung jawab untuk meluruskan informasi yang salah atau kabar …

3 comments

  1. Zakaria kusuma jaya

    Amin

  2. biasa itu ,ketika di sidak bagus2 kerjanya,begitu selesai sidak mulai beraksi para pelayannya cari selah untuk ke untungan pribadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.