Sabtu , September 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / KNPI Bandar Lampung Gelar Khitanan Massal

KNPI Bandar Lampung Gelar Khitanan Massal

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandar Lampung menggelar bhakti sosial berupa khitanan massal, di Sekretariat DPD KNPI Bandar Lampung, Sabtu (29/10).

Ketua DPD KNPI Bandar Lampung mengatakan, Sumpah Pemuda merupakan salah satu tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan.

Sementara, dalam sambutannya Wawan Sah atas nama KNPI Kota Bandar Lampung menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, KNPI Bandar Lampung juga mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya Rodshow Pemuda Penggerak Kota di 20 Kecamatan se-Kota Bandar Lampung, dan puncaknya adalah ramah tamah pemuda yang dirangkai dengan Bhakti Sosial Khitanan Massal 100 adik-adik yang dihimpun dari berbagai kelurahan yang ada di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Muspika Pimpinan TNI - POLRI Antar Wilayah Bersinergi Sukseskan TMMD

KNPI Bandar Lampung mengajak seluruh pemuda Indonesia khususnya pemuda di Provinsi Lampung untuk bersatu demi keutuhan NKRI.

img_20161029_122557

Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, mengatakan semangat persatuan para pemuda dulu harus diikuti oleh para pemuda masa kini. Mengisi kemerdekaan dengan hal positif yang berguna bagi Nusa dan Bangsa, seperti Khitanan yang dilakukan KNPI Bandar Lampung, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat ditengah himpitan ekonomi.

BACA JUGA:  Kapala Desa Ngepoh Sambut TMMD 108 di Desanya dengan Semangat

“Kegiatan ini semoga bermanfaat, walau tidak seberapa namun akan menjadi sejarah bagi adik-adik bahwa pernah di khitan di KNPI dan yang lebih specialnya lagi dikhitan langsung oleh Ketua DPRD Lampung. Semoga adik-adik kita menjadi harapan masa depan, Kita Doakan diantara adik-adik ini menjadi pemimpin di Provinsi Lampung, ada yg menjadi DPRD, ada yang menjadi TNI, POLRI, JAKSA, Pengusaha” ujar Dedi Afrizal yang diamini oleh seluruh undangan yang hadir, termasuk orang tua dari peserta khitanan masal. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakapolda Lampung Pantau Vaksinasi Massal COVID-19 Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, pada Sabtu (18/9), memantau langsung proses pelaksanaan Vaksinasi Massal …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *