Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / KODIM 0421 Lamsel Laksanakan Hanmars

KODIM 0421 Lamsel Laksanakan Hanmars

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Komando Distrik Militer (KODIM) 0421 Lampung Selatan, laksanakan Ketahanan Mars (Hanmars), Rabu (26/10).

Berdasarkan rilis berita yang dikirim oleh Kapten Inf. Norizwan Tamin, diketahui kegiatan Hanmars mengambil start dari Koramil Tanjung Bintang, dengan melintasi perbatasan Kecamatan Katibung, lebih kurang 10 KM.

Hanmars yang dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer (DANDIM) 0421/LS, Letkol. ARM Untoro Haryanto ini, diikuti peserta sebanyak 150 prajurit beserta jajaran Kodim 0421 Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Tentara Ahli Belah Batu, Terus Kerja Keras di TMMD Tambakselo

Hanmars merupakan program akhir bulan atau biasa dikenal dengan “Minggu Militer”, dengan berbagai agenda kegiatan, diantaranya Peraturan baris berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Dinas Garnisun (PDG), juga latihan menembak senjata ringan (Pistol dan SS 1 P1 PISTOL FN 46).

Kegiatan Hanmars bertujuan, untuk menilai sejauh mana ketahanan dan stamina prajurit ketika dihadapkan dengan cuaca terik matahari dengan jarak tempuh dan medan yang dilalui. Sehingga kedepan diharapkan kondisi fisik para prajurit lebih siap.

BACA JUGA:  Jalan TMMD Jadi, Harga Tanah di Petahunan Berlipat

Sebelum kegiatan dilaksanakan, dilakukan pemeriksaan kesehatan tiap prajurit, yang bertujuan mengantisipasi penyakit yang mungkin timbul pada saat pelaksanaan kegiatan Hanmars. (Wandi/Pranata)

About admin

Check Also

Rencana Rehab, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Koordinasi Pihak Sekolahan

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Seluruh kegiatan yang telah direncanakan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *