Jumat , Desember 6 2019
Home / Infrastruktur / Komisi C DPRD Mesuji Pantau Langsung Proyek Jalan Adi Luhur

Komisi C DPRD Mesuji Pantau Langsung Proyek Jalan Adi Luhur

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Sesuai dengan harapan masyarakat terkait permasalahan peningkatan ruas jalan Adi Luhur – Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji. Pihak Komisi C DPRD Kabupaten Mesuji turun langsung kelapangan bersama Dinas PU Kabupaten Mesuji, Selasa (11/10).

Bina marga Kabupaten Mesuji saat melihat kondisi proyek jalan lapen tersebut mempertanyakan kepada pihak pelaksana proyek CV Dheby Karya mengapa hal ini bisa terjadi. Sementara, pihak Dheby Karya denggan legowo mengatakan terdapat kesalahan teknis dan siap untuk melakukan pembenahan.

Anggota Komisi C kepada para awak media, mengatakan setelah melihat kelapangan nanti akan direkomendasikan kepada pihak terkait.

“Ini nanti akan kami rekomendasikan mas, dan kita tunggu sampai tanggal 23 November , jika sampai limit waktu yg di tetapkan pihak CV Dheby Karya tetap tidak mengindahkan, maka kami akan ajukan untuk di blacklist rekanan tersebut, tapi mudah-mudahan pihak CV Dheby Karya bisa membenahi apa kekurangannya terkait pengerjaan jalan tersebut ” tutur Parsuki salah satu Anggota Komisi C.

Hartopo yang juga merupakan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Mesuji mengatakan sinergitas antara Dinas PU Bina Marga dan Anggota Komisi C serta pihak media sangat di perlukan dalam menyikapi hal hal seperti ini.

“Kontrol tetap terus djalankan mas, klo ada apa temuan yang sekiranya perlu dikonfirmasi dengan pihak DPRD, silahkan kami membuka ruang bagi pihak media, semoga dengan seperti ini kita bisa saling bersinergi antara kami yg di Dewan dengan Dinas PU serta rekanan, tetap terjalin komunikasi dengan baik” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya proyek jalan Adi Luhur-Mukti Karya ditemukan beberapa kesalahan pengerjaan, namun hari ini kondisi pengerjaan proyek lebih baik dari sebelumnya. Terkait ketebalan jalan dan teknis lainnya, CV Dheby Karya mengaku sudah sesuai spesifikasi.

“Iya benar untuk kemarin itu ada sedikit kesalahan teknis mas, sebenarnya juga bukan unsur kesengajaan, kalo yang ngelupas di sekitar depan kantor Camat Panca Jaya itu karena ada saluran drainase entah tersumbat atau gimana yang pasti airnya kejalan semua, kegerus air itu mas makanya kayak gtu, tapi sekarang udah kami perbaiki, dan kalo bisa pihak Bina Marga juga memantau kendaraan yang melintas mas, kebanyakan memang tonasenya melibihi kapasitas jalan, jadi kalo jalan rusak jangan hanya pihak rekanan yang jadi sorotan” kata Sony selaku pihak dari CV Dheby Karya. (Ken)

5,956 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Kapolsek Bumi Agung Terima “Kado” Senpi Rakitan

LAMPUNG1.COM, Kepala Desa Donomulyo, Mulyani, menyerahkan Senjata Api (Senpi) Rakitan berikut 2 butir peluru, ke …

One comment

  1. Hrs di tindak pawara penguasa dlm pengerjaan proyek dari pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!