Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kontingen Penyandang Disabilitas Lampung Ikuti Papernas XV 2016

Kontingen Penyandang Disabilitas Lampung Ikuti Papernas XV 2016

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kontingen penyandang disabilitas Provinsi Lampung yang terhimpun dalam wadah National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Lampung berangkat ke Jawa Barat dalam rangka mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XV 2016, Rabu (12/10). Keberangkatan para Atlit disabilitas ini berkat dukungan dari Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Hal tersebut disampaikan Ketua NPC Lampung Parmono kepada Kadis Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni.

BACA JUGA:  Bahas Ranperda 2021 DPRD Lamsel Telah Dua Kali Gelar Paripurna

Olimpiade multi cabang ini merupakan olimpiade yang diselenggarakan khusus untuk olahragawan penyandang disabilitas, yang serupa dengan PON, hanya saja berbeda pada pembagian kelas dan teknis pertandingannya. Perhelatan olah raga disabilitas ini akan betlangsung dari tanggal 15 sd 24 Oktober 2016.

Peparnas 2016 membagi cabang olahraga yang dilombakan berdasarkan 4 kategori kondisi fisiknya yaitu disabilitas fisik (tubuh), disabilitas netra, disabilitas grahita (mental retardasi) dan disabilitas rungu/wicara (bisu/tuli).

BACA JUGA:  Pagi Hari, Satgas TMMD Bantu Bersih-Bersih Balai Desa

Menurut Parmono Kontingen Peparnas Lampung, dirinya berangkat untuk mengikuti 5 cabang olahraga yakni cabang Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Renang dan Atletik.

“Segenap atlit dan official mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Provinsi Lampung semoga para atlit Lampung dapat kembali dengan membawa nama harum Sai Bumi Ruwa Jurai yang kita cintai” Ujar Parmono. (Red/KOM)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ratusan Pecinta Catur Ramaikan Bumi Andan Jejama, Ini Daftar Pemainnya

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Sedikitnya 144 peserta siap adu jitu skill strategi dalam tournamen catur tingkat provinsi lampung …

One comment

  1. SELAMAT. TERUS BERJUANG YA…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.