Sabtu , September 18 2021
Home / News Lampung1 / KPU RI Gelar Sosialisasi Tata Cara Pemilihan Calon Kada Tunggal

KPU RI Gelar Sosialisasi Tata Cara Pemilihan Calon Kada Tunggal

[youtube width=”100%” height=”340″ src=”geMKU5zFc0c”][/youtube]

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Jajaran KPU Republik Indonesia menggelar sosialisasi tata cara pemberian hak suara pada calon Bupati dan Wakil Bupati tunggal, pada Pilkada 2017 mendatang.

Kegiatan yang dihadiri Hadar Gumai Anggota KPU Republik Indonesia ini, digelar di Lapangan Candra Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang cara bagaimana memberikan hak suaranya, jika hanya ada satu pasangan calon yang mengikuti Pilkada.

BACA JUGA:  Kepala Sat Pol PP Pesisir Barat Diduga Halangi Tugas Wartawan

Simulasi ini sengaja digelar di Tulang bawang barat, lantaran Kabupaten ini hanya satu-satunya yang memiliki pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tunggal di Provinsi Lampung.

Pada kertas suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tunggal, terdapat dua kolom. Kolom pertama terdapat gambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, sementara pada kolom kedua kosong atau tidak terdapat poto pasangan calon Kepala Daerah.

BACA JUGA:  Juga Sempatkan “Berguru” ke Warga Tentang Teknik Menangkap Ikan di Lautan

Pasangan calon Kepala Daerah tunggal tersebut akan bersaing dengan kertas kosong, dan dinyatakan menang jika mendapatkan suara lebih dari 50 persen suara.

Anggota KPU Republik Indonesia Hadar Gumai mengatakan, selain digelar di Tulang Bawang Barat, sosialisasi ini juga digelar di lima Kabupaten lain di Indonesia. Dirinya berharap dengan digelarnya simulasi ini, diharapkan masyarakat khususnya warga Tulang Bawang Barat dapat lebih paham dengan tata cara pemberian hak suara mereka pada Pilkada 2017 mendatang.

BACA JUGA:  Kapolres Pesawaran Himbau Masyarakat Melalui RRI

Pilkada Tulang Bawang Barat 2017 mendatang hanya diikuti satu pasangan calon, yakni petahana Umar Ahmad dan Fauzi Hasan. (Taufik/Hamid)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakapolda Lampung Pantau Vaksinasi Massal COVID-19 Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, pada Sabtu (18/9), memantau langsung proses pelaksanaan Vaksinasi Massal …

4 comments

  1. Allhamdullillah,Semoga tujuan nya dapat trcpai

  2. Zakaria kusuma jaya

    Aminn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *