Rabu , Januari 26 2022
Home / Kesehatan / Lampung Timur, Terima 22 Tenaga Kesehatan, Dari Pemerintah Pusat.

Lampung Timur, Terima 22 Tenaga Kesehatan, Dari Pemerintah Pusat.

LAMPUNG1.COM, Kabupaten Lampung Timur, untuk kali ke-2, menerima 22 tenaga kesehatan dari pemerintah pusat, yang akan di tempatkan di kawasan perbatasan, dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Evi Darwati menjelaskan bahwa bantuan tenaga kesehatan ini, tergabung dalam Tim Nusantara Sehat (TNS), yang merupakan program dari Kementerian Kesehatan RI, dengan jumlah 22 orang tenaga kesehatan.

BACA JUGA:  Atlet Sekolah Catur Lampung (SCL) Siap Berlaga Di Piala Ketua Umum KONI Pali

Secara tehnis, ke-22 orang anggota Tim Nusantara Sehat ini, akan membackup pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat, di 4 Kecamatan, di Kabupaten Lampung Timur, yaitu Waway Karya, Marga Sekampung, Gunung Pelindung dan Raman Utara.

Sementara Bupati Lampung Timur, Chusnunia, saat menerima secara resmi 22 Tim Nusantara Sehat, pada Selasa (18/10), menyatakan sangat mendukung program dari Kementerian Kesehatan RI ini, karena memang jumlah tenaga medis atau tenaga kesehatan di Lampung Timur, masih sangat terbatas.

BACA JUGA:  Begini Potret Antara TNI dan Warga Dilokasi TMMD 109 Karanganyar

“Ini terobosan Pemerintah Pusat, melalui Departemen Kesehatan RI, yang wajib kita syukuri, karena memiliki kemampuan untuk meningkatkan pelayanan medis kepada warga masyarakat, khususnya di kawasan terpencil, yang jumlah tenaga kesehatannya masih sangat terbatas”, terang Bupati Lampung Timur. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Danbrigif 4 Marinir/BS Terima Kunjungan PT. Aman Jaya Perdana

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menerima kunjungan PT. Aman Jaya …

3 comments

  1. smoga tenaga kesehatan menjadi lebih baik

  2. semoga membuat perubahan yang baik di bidang kesehatan

  3. wah..apa ngk ada tenaga kesehatan di lampung timur ya sampai inport dr pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.