Rabu , Desember 8 2021
Home / Infrastruktur / Listrik “Byar – Pet” Rugikan Warga Masyarakat, Di Lampung Timur

Listrik “Byar – Pet” Rugikan Warga Masyarakat, Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat di wilayah Kecamatan Marga Sekampung, dan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, mengeluhkan buruknya pelayanan dan kualitas Listrik, yang sering “Byar-Pet” setiap harinya, sehingga mengakibatkan kerusakan alat elektronik, serta melonjaknya tagihan rekening listrik masyarakat.

Menurut Rustam, warga masyarakat di Kecamatan Sekampung Udik, kejadian pemadaman listrik ini, terjadi tanpa di duga-duga, dengan volume yang sangat sering setiap harinya, bahkan dalam hitungan detik listrik yang padam, langsung hidup kembali, dan langsung padam lagi, sehingga meningkatkan potensi kerusakan barang elektronik warga.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil Tambakrejo Bojonegoro, Koordinasikan Sasaran TMMD 110 di Jatimulyo

“Listrik Byar-Pet ini bukan terjadi sekali, atau dua kali dalam sehari, tetapi sangat sering sekali, terutama pada malam hari, sehingga selain mengganggu aktifitas warga, juga memicu kerusakan barang-barang elektronik”, jelasnya.

Sementara di wilayah Kecamatan Marga Sekampung, Hi Solehudin, mengakui bahwa sering Byar-Petnya aliran listrik ini, juga mengakibatkan lonjakan yang cukup tinggi, pada tagihan rekening listrik, yang menjadi beban masyarakat.

“Bayangkan saja pemadaman listrik terjadi secara mendadak, saat malam hari, dimana volume pemakaian listrik di masyarakat cukup tinggi, karena banyak lampu pasti nyala, belum lagi Lemari Pendingin atau Kulkas, kemudian Televisi, tetapi belum sempat mencabut kabel alat-alat elektronik, secara tiba-tiba listrik sudah hidup lagi, dan kembali padam, gimana kenaikan tagihan rekening listrik, gak jadi membengkak”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Terlibat Judi Kartu, 4 Warga Lampung Timur Digiring Ke Kantor Polisi

Warga masyarakat, mengharapkan kepada pihak PLN setempat, untuk dapat bertanggung jabab, dan segera mengatasi persoalan ini, sebelum kesabaran warga masyarakat habis, karena akibat kejadian seringnya Listrik PLN Byar-Pet ini, yang menjadi korban, adalah masyarakat, yang notabene merupakan konsumen PLN. (Eko Arif / RJ)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sekdakab Tubaba Pimpin Rakor Dengan Seluruh SKPD Dan Camat Sekabupaten

LAMPUNG1.COM,Tubaba – Sekertaris Daerah (sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba), Novriwan Jaya, S.P. memimpin jalannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING