Rabu , Juli 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Menko PMK RI Akan Berkunjung ke Lampung

Menko PMK RI Akan Berkunjung ke Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pj Sekdaprov Lampung Sutono menerima kunjungan rombongan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, di ruang kerjanya, Jum’at (8/10). Rombongan dipimpin Magdalena Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat (Kemenko PMK RI), Kadis Perkebunan Edy Yanto, Kabag Humas Biro Humas dan Protokol.

Kabag Humas Heriansyah menjelaskan, audiensi tersebut terkait rencana kunjungan kerja Menko PMK RI Puan Maharani tentang program pemberdayaan berbasis budaya.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Gelar Rapat Dengar Pendapat Terkait Pembahasan LKPJ Kepala Daerah TA 2020

Rencana kehadiran Puan Maharani ke Lampung pada Selasa (25/10) mendatang dengan dua agenda, yakni akan berdialog dan mengikuti presentasi dari PT Nestle Indonesia terkait pengembangan kopi Lampung di Kabupaten Tanggamus, serta akan mengisi kuliah umum di Universitas Lampung.

img-20161007-wa0006

Pj Sekdaprov Lampung menjelaskan, Gubernur Lampung mendapat penghargaan dari Kemenristek Dikti terkait inovasi pengembangan kopi Lampung. Sutono mewakili Pemerintah Provinsi Lampung meminta Pemerintah Pusat untuk membantu penyediaan bibit unggul, untuk program peremajaan tanaman kopi yang sudah tua, mengingat sebagian penduduk Provinsi Lampung ekonominya bergantung dari kopi.

BACA JUGA:  Disambangi Prajurit Satgas TMMD Bojonegoro Ini Kata Lamin

Saat ini petani hanya menghasilkan 1 Ton kopi per hektar, kedepan Pemerintah berencana meningkatkan menjadi 3 Ton kopi per hektar. Pemprov Lampung berharap Puan Maharani dalam kunjungannya membawa program bantuan seperti peningkatan Kelompok Wanita Tani (KWT).

Rencananya, pada Desember mendatang Pemerintah Provinsi Lampung akan mengadakan Festival Kopi Lampung. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wisata Mati Suri, Pelaku Wisata Di Pesawaran Menjerit

  LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Masa PemberlakuanĀ Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan level 3 membawa dampak kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *