Jumat , Mei 13 2022
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Mesuji Berduka, Wabup Ismail Ishak Meninggal Dunia

Mesuji Berduka, Wabup Ismail Ishak Meninggal Dunia

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, tengah berduka, Wakil Bupati Mesuji Ismail Ishak dikabarkan baru saja meninggal dunia, Sabtu petang (15/10) sekitar pukul 18.30 WIB. Ismail sebelumnya memang dalam keadaan sakit dan di rawat di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay membenarkan kabar tersebut. Dirinya mengaku baru mendapat kabar dari rekan-rekannya dan masih mencoba mengkroscek ulang kebenaran berita tersebut ke pihak keluarga Ismail Ishak.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Laksanakan Rehab Lapangan Volly di Lokasi TMMD 109

“Ya informasinya begitu. Meninggalnya di rumah sakit di Jakarta, baru saja saya di kabari teman-teman PDIP yang ada di Jakarta. Tapi masih saya kroscek kebenarannya,” kata Mingrum via telepon, Sabtu malam.

Mingrum mengatakan jenazah Ketua DPC PDIP Mesuji itu di bawa pulang ke Mesuji tadi malam dan hari ini akan dimakamkan di Unit II.
“Ya informasinya nanti akan dimakamkan di Unit II Tulang Bawang, di pemakaman keluarga beliau,” kata anggota Komisi II DPRD Lampung itu.

BACA JUGA:  Perketat Pengawasan, Agar Pekerjaan Program TMMD Bojonegoro Sesuai Target

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, masyarakat Mesuji sempat dihebohkan dengan pemberitaan Ismail Ishak sakit parah karena disantet. Isu tersebut diperkuat dengan beredarnya foto diduga mirip Ismail dalam kondisi luka penuh darah akibat santet diunggah melalui akun Lexi Ismail, putra kandungnya.

Karena sakit parah itu, rencana Ismail Ishak maju pencalonan Bupati Mesuji batal. PDIP akhirnya memutuskan mengusung Febrina Lisisie Tantina berpasangan dengan Adam Ishak yang notabene adik kandung Ismail Ishak.

BACA JUGA:  Agus Saleh : Berharap Dukungan Satgas TMMD Desa Samalore

Peristiwa meninggalnya tokoh yang akan maju di Pilkada Mesuji tercatat sudah dua kali terjadi. Yang pertama terjadi pada Pilkada 5 tahun lalu yang menimpa Calon Bupati Mesuji Ruswandi yang juga meninggal dunia beberapa hari menjelang pencoblosan. Menurut isu yang beredar di masyarakat, meninggalnya mantan Plt Bupati Mesuji pertama itu diduga juga karena di santet.

Kematian dua tokoh ini menjelang Pilkada semakin melengkapi isu bahwa pilkada Mesuji penuh aura misteri. (Ken/Tinus)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

SPSI Batam Sampaikan Sikap Kepada DPRD Batam

LAMPUNG1.COM-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Batam, meminta DPRD Kota Batam untuk mengawal tuntutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.