Minggu , Februari 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / P2TP2A Provinsi Lampung Dapat Sertificate ISO 9001:2015

P2TP2A Provinsi Lampung Dapat Sertificate ISO 9001:2015

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) “Lamban Indoman Putri” Provinsi Lampung mendapatkan Sertificate ISO 9001:2015. Dengan demikian P2TP2A Provinsi Lampung telah memenuhi persyaratan SNI ISO dan terdaftar dalam skema mutu certification lingkup sertifikasi pelayanan terpadu bagi perempuan/anak dan korban tindak kekerasan, dimana kinerja dan kualitas layanan sesuai dengan standar Internasional.

Sertifikat tersebut diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise pada Jum’at (21/10) di Gedung Danapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Dewi Budi Utami.

BACA JUGA:  Kantor Golkar Lamsel Ludes Terbakar

Dewi Budi Utami menjelaskan fungsi P2TP2A Lamban Indoman Putri adalah sebagai pusat informasi dan pusat layanan, serta pemberdayaan bagi perempuan dan anak. Keberadaan P2TP2A saat ini telah diperkuat dengan adanya Peraturan Menteri Pemberayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Nomor 06 Tahun 2015 tentang Sistem Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Tujuan sistem ini untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan kualitas keluarga, meningkatkan kelembagaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pusat dan daerah, termasuk pengembangan gender dan anak, memberikan perlindungan hak perempuan dan pemenuhan hak anak termasuk perlindungan khusus bagi anak dan berbagai bentuk kekerasan dan perlakuaan diskriminatif lainnya.

BACA JUGA:  Tentara Masih Berlakukan Lembur Untuk Bangun Jalan

img-20161021-wa0010

Disamping mendapatkan sertificate ISO 9001:2015, Pemprov Lampung melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mendapatkan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI berupa 1 (satu) unit mobil perlindungan perempuan dan anak (MOLIN) dan 2 (dua) motor perlindungan perempuan dan anak (TROLIN). Pada kesempatan yang sama, Kementerian PP&PA juga memberikan Molin dan Trolin kepada Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Pesawaran masing masing 1 unit Molin dan 2 unit Trolin.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Siapkan 3 Strategi Pengembangan Transportasi Pesisir

Pemberian bantuan mobil dan motor diharapkan dapat membantu kelancaran dan memperluas jangkauan dalam penanganan/pelayanan dan pendampingan korban kekerasan perempuan/anak dan trafficking. (Red/KOM)

About admin

Check Also

Pemerintah Pekon Kota Besi Budayakan Hidup Bersih Dan Sehat Melalui Gotong Royong

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pemerintah Pekon Kota Besi Kecamatan Batu Barak, mendorong tumbuhnya budaya gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *