Jumat , Oktober 22 2021
Home / Politik / Panwaslu Tuba Tertibkan Alat Peraga Kampanye Calon Kada

Panwaslu Tuba Tertibkan Alat Peraga Kampanye Calon Kada

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Mulai hari ini, Kamis (27/10), Panwaslu (Pengawas Pemilu) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) dari tiga pasang Calon Bupati Tuba.

APK yang diamankan, yakni APK Cabup nomor urut 1 Sarnubi dan Saleha, satu-satunya calon independen, Cabup nomor urut 2 petahana Hanan A Razak dan Heri Wardoyo, dan Cabup nomor urut 3 Winarti dan Hendriwansyah yang telah terpasang sejak lama.

Pembersihan alat APK ini, menurut Komi Pelda Ketua Panwaslu Tuba, akan dibersihkan oleh PPL (Petugas Pengawas Lapangan) di 15 Kecamatan se-Tulang Bawang.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Perbaikan Jalan Desa Ngrancang-Jatimulyo

Untuk sekitar Kecamatan Menggala, Panwaslu setempat mengerahkan 3 Tim pembersihan APK yang dibantu oleh 18 Petugas Pol PP setempat.

Tim 1 terdiri dari PPL Luli Medianto, Made S, Dewa Nyoman yang akan membersihkan APK dari Kampung Astra perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah sampai Kampung Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur. Tim 2 PPL terdiri dari Tamrin, Intan S, Suheri yang akan membersihkan APK daerah Pemda dan Kota Menggala. Sementara, Tim 3 yang terdiri dari PPL M. Rofi’i, Zubir dan Sumardono akan membersihkan dari Kampung Cakat sampai Unit.

BACA JUGA:  Oknum Pengadilan Agama Kab Tubaba Di Duga Palsukan Tanda Tangan

Dari pantauan Tim LAMPUNG1.COM, pembersihan APK yang dilakukan oleh Tim 2 dilingkungan Pemda dan Kota Menggala sampai pkl. 15.46 wib masih terdapat APK yang tidak dicopot dan dibersihkan oleh Tim Pembersih.

Hal ini terlihat dijalan protokol, dari Kampung Gusak Kelurahan Menggala Selatan sampai Jalan 3 Kelurahan Ujung Gunung, beberapa APK dari pasangan petahana Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo dan ada beberapa APK dari Cabup independen Sarnubi dan Saleha.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 12/LB Tanamkan Budaya Gotong Royong Kepada Remaja Di Daerah Binaan

Setidaknya terdapat 8 poster dari Cabup petahana masih terpasang dipagar rumah Herwan Saleh, Ketua Partai Golkar Tuba, satu poster didepan bekas Gedung SMA pembina gusak.

Beberapa APK Cabup Hanan A Rozak juga masih terpasang didepan SD Jalan Tangsi UGU, perapatan jalan 5 dan perapatan jalan 3 Kelurahan Ujung Gunung Menggala.

Sementara APK Cabup independen Sarnubi dan Saleha masih terpasang didepan SMK Nasional dan masih terlihat didepan rumah Sarnubi sendiri dibilangan depan Polsek Menggala. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *